Sukses

AKB48 Pamer Kemeriahan Videoklip Halloween Night

AKB48 baru saja merilis video singkat mereka yang ke-41 berjudul Halloween Night.

Liputan6.com, Tokyo Idol group AKB48 baru saja merilis video singkat mereka yang ke-41 berjudul Halloween Night. Sebelumnya telah diumumkan tanggal rilisnya, yaitu 26 Agustus.

Menurut Oricon, dalam kaitannya dengan judul lagu, 16 member teratas dari 'Pemilihan Umum AKB48 ke-7' mengenakan cosplay Halloween.

Rilis single bertajuk Halloween Night, idol group AKB48 bakal terus ber-cosplay setiap kali tampil.

Diketahui, masing-masing anggotanya harus memakai tata rias khusus untuk melengkapi penampilan mereka.

Videoklip baru ini, disutradarai oleh Seki Kabuki, yang pernah mengerjakan videoklip arti-artis terkenal. Tata riasnya sendiri dilakukan oleh Jiro, salah satu dari 10 penata rias terkenal di dunia untuk 'Make-up Artist Magazine'.

AKB48 kini tengah membuat grup unit baru yang terdiri dari tujuh orang member berusia muda.

Bagi beberapa member idol group ini, butuh waktu sekitar 8 jam untuk menyempurnakan riasan mereka.

Di videoklipnya, para member kembali ke masa lalu di zaman keemasan disko. Syutingnya sendiri memakan waktu sekitar dua hari. Tim produksi merekrut orang-orang yang bisa menari disko era 1970-an dan 1980-an sebagai figuran.

Lagu Koi Suru Fortune Cookie membuat kerabat AKB48 di New York melakukan tarian yang sempat populer beberapa waktu lalu.

Papaya Suzuki, sosok yang bertanggung jawab atas tarian single Koisuru Fortune Cookie, menjadi koreografer tarian untuk lagu ini.

Motif kostum masing-masing member untuk Halloween Night pun dijabarkan seberti di bawah ini:

Sashihara Rino: penyihir
Kashiwagi Yuki: penjinak liar hewan
Watanabe Mayu: boneka Perancis
Takahashi Minami: kucing
Matsui Jurina: laba-laba
Yamamoto Sayaka: ksatria Barat
Miyawaki Sakura: badut
Miyazawa Sae: Frankenstein
Shimazaki Haruka: pencabut nyawa
Yokoyama Yui: Drakula
Kitahara Rie: bajak laut
Watanabe Miyuki: boneka kelinci
Matsumura Kaori: mumi
Takayanagi Akane: pelayan
Shibata Aya: pelayan
Muto Tomu: werewolf

Halloween Night merupakan single AKB48 yang ke-41 dan akan dirilis dalam empat tipe, yaitu tipe A, B, C, dan D. Rencananya, single ini dirilis pada 26 Agustus 2015 mendatang.

Rilis single bertajuk Halloween Night, idol group AKB48 bakal terus ber-cosplay setiap kali tampil.

AKB48 merilis single ke-39 pada 4 Maret 2015 yang berjudul Green Flash. Single tersebut meraih penjualan 860.269 kopi di hari pertama dan 1.001.393 kopi setelah satu minggu hingga duduk di peringkat pertama tangga mingguan single Oricon.

Green Flash juga menjadi single ke-21 AKB48 yang terjual hingga jutaan kopi serta menjadi yang ke-26 secara berturut-turut menduduki puncak tangga Oricon, memecahkan rekor penyanyi kondang Ayumi Hamasaki. Single ke-40 AKB48 diberi judul Bokutachi wa Tatakawanai. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.