Sukses

Film Surat dari Praha Mirip Cerpen, Ini Jawaban Glenn Fredly

Menurut Glenn, orang harus menonton film Surat dari Prahat untuk membuktikan apakah ceritanya sama dengan cerpen.

Liputan6.com, Jakarta Glenn Fredly kembali memproduseri sebuah film bertajuk Surat dari Praha. Di tengah proses syuting, muncul nama Yusril Fajar yang mengaku sebagai pemilik cerita dan nama Surat dari Praha.

Pasalnya, Yusril memiliki cerpen dengan judul sama dengan film yang digarap Glenn bersama Chico Jericho tersebut. Menanggapi hal itu, Glenn tampak santai. Mantan suami Dewi Sandra ini menjawab dugaan pencontekan nama judul dan konten cerpen milik Yusril tersebut.

Glenn Fredly (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Bicara judul itu public domain, siapapun bisa memakai. Kalau ada kesamaan itu wajar," ujar Glenn Fredly di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).

Glenn Fredly memastikan jika isi film dan cerita cerpen milik Yusril sangat berbeda. Meski ada sebuah benang merah di mana ada seorang tokoh yang menjadi orang terbuang.

"Ini berbeda konten. Nanti kalau sudah rilis bisa dilihat sendiri. Ini film romance, orang eksil (terasing) yang dibuang ke Praha," ungkap Glenn yang dikabarkan tengah menjalin asmara dengan Aura Kasih.

Selain melantunkan lagu berirama nge-beat, Glenn pun mengeluarkan lagau-lagu galau andalannya seperti Terserah, Kasih Putih, Sekali Ini Saja, Malaikat Juga Tahu, Jakarta, Kamis (21/8/2014) (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Dengan adanya polemik ini, Glenn menganggapnya sebagai hal yang positif. Yang jelas, cerita di film ini, kata Glenn, merupakan kisah dalam lagu soundtrack ciptaannya.

"Saat pemberitaan ini muncul kita melihat sebagai hal positif. Apa yang bisa sinergikan. Kekuatan film ini dari bagaimana Angga (sutradara) menerjemahkan dua lagu yang saya tulis untuk film ini," kata Glenn Fredly. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini