Sukses

Paul McCartney Sering Lupa Nada Lagu yang Ia Ciptakan Sendiri

Paul McCartney sering lupa akan nada yang ia temukan sendiri

Liputan6.com, London Seperti personel The Beatles lainnya, Paul McCartney juga merupakan seorang penulis lagu ulung. Namun sayangnya, di era The Beatles masih jaya, ia sering lupa akan nada yang ia temukan sendiri. Padahal, bisa jadi lagu-lagu yang terlupakan tersebut akan menjadi hits besar.

Paul McCartney (Foto: NY Daily News)

"Hal telah banyak berubah. Sekarang kau punya alat perekam yang telah merubah proses penulisan lagu. Dulu, John (Lennon) dan saya tidak memilikinya saat kami menulis. Kami bisa saja menulis lagu dan berusaha mengingatnya," ujar Paul McCartney seperti dilansir TV3.ie, Jumat (31/7/2015).

Paul McCartney akui sempat iri dengan popularitas John Lennon pasca era The Beatles.

"Selalu ada resiko kalau kami akan lupa. Jika esok paginya kau lupa, maka hilanglah. Kau harus menciptakan lagu yang selalu dikenang selamanya, karena kau harus mengingatnya atau mereka hilang. Mungkin ada puluhan yang seperti itu," lanjutnya.

Baca juga: The Beatles Sempat Dianggap Aneh Saat Pertama Kali Muncul

"Kami tidak punya tape recorder. Sekarang kau bisa melakukannya dengan telponmu. Sekarang kau bisa melakukannya, saya punya jutaan hal yang ingin saya rekam," pungkas Paul McCartney.

Paul McCartney (Foto: Japan Times)

Paul McCartney tak pernah bernah berhenti berkarya hingga kini. Belum lama, ia berkolaborasi dengan Rihanna dan Kanye West dalam lagu Fourfiveseconds. (Gul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.