Sukses

Tinggalkan Musik Dance, Mike Posner Bikin Nangis di Lagu Baru

Meninggalkan beat-beat dansa, Mike Posner lebih memilih jenis musik yang `dewasa` dan bermakna.

Liputan6.com, Jakarta Kamu mungkin sudah sering menikmati beat-beat asyik dari Mike Posner. Musisi asal Detroit, Michigan, Amerika Serikat tersebut memang salah satu jagonya di genre musik urban. Namun kini, jangan harapkan lagi musiknya yang dulu, ia telah jauh berubah.

Meninggalkan beat-beat dansa, ia lebih memilih jenis musik yang lebih `dewasa` dan bermakna baik secara lirik maupun lagu.

Mike Posner (Official Facebook Page)

Seperti dilansir situs pribadinya Mikeposner.com baru-baru ini, Mike Posner baru saja merilis sebuah EP (extended play/mini album) berjudul The Truth EP. Berisikan empat lagu, tak ada satupun yang berirama elektronik dan hip hop.

Baca juga: Mike Posner Kembali Ciptakan Lagu Untuk Justin Bieber

Track pertama, I Took A Pill in Ibiza, merupakan sebuah lagu berirama sedikit country dengan gitar sebagai instrumen utama yang dominan. Sedangkan track kedua, Buried in Detroit, adalah sebuah lagu ballad menyentuh bertempo sedang dengan denting piano dan drum yang mengalun sendu.

Mike Posner (Foto: Mikeposnerhits.com)

Berlanjut ke track ketiga, Not That Simple, masih terdengar seperti Buried in Detroit, dengan basis piano yang kuat serta hook yang manis dan catchy.

Sementara track terakhir, Be As You Are, sekaligus single pertama dari The Truth EP, adalah lagu paling kuat di album ini. Dari segi lirik, Be As You Are berkisah tentang isi hati Mike Posner yang terdalam dan jujur, serta lika-liku perjalanan hidupnya sebagai seorang musisi dan manusia.

Baca juga: Album Wajib Dengar: Stages - Josh Groban

Be As You Are mengingatkan kita untuk menjadi seutuhnya diri kita sendiri, telanjang bulat tanpa kepalsuan. Sedangkan musikalitas, lagu ini merupakan perpaduan antara musik semi soul dan gospel ala Sam Smith dan Adele, dengan sentuhan bernyanyi khas Mike Posner. Coba dengar satu persatu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.