Sukses

Eco Music Camp 2015 Angkat Tema Lingkungan Hidup

Eco Music Camp (EMC) 2015 memilih Taman Buah Mekarsari sebagai tempat diselenggarakan konser.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi konser musik bertaraf internasional Eco Music Camp (EMC) 2015 akan digelar di Tanah Air. Kali ini, EMC mengusung tema Lingkungan Hidup. Karena, menurut penggagas EMC 2015, Frangki Raden, musik tak bisa dipisahkan dari alam.

Untuk itu, EMC 2015 memilih Taman Buah Mekarsari sebagai tempat diselenggarakan konser. "Kami pilih tema Lingkungan agar musik bisa kembali pada asalnya. Kami berharap musik juga bisa menyadarkan manusia akan pentingnya alam untuk kehidupan," ujar Franki, di kawasan Gunawarman, Jakarta, Sabtu (1/8/2015).

Event ini rencana awalnya dihelat pada 5 Juni 2015 lalu, bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup. Namun, lantaran beberapa hal akhirnya acara pun diundur menjadi 7-9 Agustus 2015. 

Serunya di acara ini, para penonton juga bisa menikmati alam pada malam hari. Karena penyelenggara menyiapkan tenda untuk berkemah. 

"Ini kan event pertama kalinya, kami pun menyiapkan tenda untuk 500 orang. Sedangkan kapasitas tempat bisa untuk 3000 orang," lanjutnya.

Konser musik ini akan dimeriahkan oleh musisi dari seluruh dunia seperti, Supakalulu Marimba band asal Afrika. Ada juga Anello Capuano, maestro intrumen asal Italia, Chelwanka dari Peru, Boi Akih penyanyi sekaligus gitaris dari Belanda, Helga Sedli, diva biola dari Hongaria, dan masih banyak lagi.

Sedangkan musisi Indonesia yang akan tampil meramaikan acara antara lain Endah & Resa, Ras Muhammad, Kunokini, Iwan Abdulrahman, Rizal & Resendriya, Hanyaterra, White Shoes & The Couples Company, Santen, Robi Navicula, serta Iwan Fals.(Fac/Mer)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini