Sukses

Khawatir Pergaulan ABG, Elma Theana Bikin Pengajian Remaja

Maraknya pergaulan negatif ABG yang tak terkontrol, membuat Elma Theana gerah.

Liputan6.com, Jakarta Maraknya pergaulan negatif ABG yang tak terkontrol, membuat Elma Theana gerah. Pesinetron Saat Memberi Saat Menerima ini tergugah untuk memperbaiki akhlak para remaja Indonesia.

Tak sendirian, Elma juga mengajak serta sahabatnya sesama artis Liv Vhiena. Usai pulang umrah, keduanya kemudian membentuk pengajian bernama An Naafii.

Elma Theana (liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

"Awalnya saat kita pulang umrah ingin buat sesuatu yang bermanfaat. Gimana caranya membuat pengajian remaja, karena yang biasa ngaji kan ibu-ibu terus. Jadi biar kita menyadarkan anak-anak kita dari dini. Dan mengajarkan hidup harus bermanfaat untuk keluarga dan umat," ujar Elma Theana, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (1/8/2015).

"Ya, akhirnya kami buat majelis ilmu An Naafii ini. Seperti namanya, kita berharap pengajian ini semoga bisa bermanfaat, khususnya untuk anak remaja kita," sahut Liv Vhiena.

Elma mengaku cukup was-was dengan pergaulan remaja yang terjadi di Indonesia sekarang. Apalagi putri kecilnya, Isya Adinda Kalia juga tergolong remaja SMA yang jarang mengenal ilmu agama di sekolah.

Elma Theana (Instagram)

"Anak saya perempuan, dia sekolah di sekolah internasional. Di situ kita lihat perkembangan sudah termakan zaman dan tercampur modernisasi. Idolanya sudah yang begitu deh (artis luar), untuk hal mengaji mereka seperti yang bagaimana ya (malas)," ungkap Elma Theana.

"Nah, kita ingin anak-anak jangan sampai kebablasan. Supaya selamat dunia dan akhirat," tutur artis 40 tahun.

Hasilnya cukup memuaskan. Di hari pertama pengajian, Elma Theana dan Liv Vhiena sukses mengumpulkan peserta pengajian yang dihadiri kalangan remaja.

"Pengajian ini kita fokus bagaimana meneladani dan mengidolakan Rasulullah Saw sebagai suri tauladan. Kami ajarkan juga mengenai keutamaan salat subuh berjamaah, anak sudah ada keterikatan batin, mereka pun merespon dengan baik. Semoga bisa terus istiqomah," tandas Liv Vhiena. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini