Sukses

Kasus Foto Bugil, Prilly Latuconsina Dapat Bantuan dari Fans

Dia mau membuat pelaku jera atas tindakan usil yang membuat namanya tercoreng.

Liputan6.com, Jakarta Prilly Latuconsina belum lama ini memperkarakan penyebar foto rekaya foto bugil mirip dirinya ke Polda Metro Jaya. Dia mau membuat pelaku jera atas tindakan usil yang membuat namanya tercoreng. Ternyata, tindakannya itu tak hanya didukung penuh oleh keluarganya, akan tetapi didukung oleh para penggemarnya, Prillvers.

"Mereka (fans) mendukung banget, bahkan mereka yang ngasih tahu ini soal foto itu," kata Prilly Latuconsina ditemui di Kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (2/8/2015).

Prilly Latuconsina. (Liputan6.com/Saifulah Febri)


Bahkan lantaran fansnya, ia bisa mengetahui siapa orang jahil yang telah mengunggah foto bugil miripnya ke dunia maya. Total, ada dua orang yang ia perkarakan dalam kasus tersebut.

"Mereka cari tahu yang pertama kali upload foto bugil aku. Aku bersyukur banget punya fans yang sampai riset begitu. Mereka membantu banget," ujarnya.

Prilly punya alasan mengapa akhirnya melaporkan kasus tersebut ke polisi. Awalnya ia santai menanggapi hal tersebut. Namun lama kelamaan foto tersebut sangat mengganggu pekerjaannya dan kehidupan pribadinya.

"Foto aku tuh dikomenin dengan sangat pedas. Aku sakit hati banget kenapa sih kok gini. Akhirnya kebawa kerjaan. Jadi aku sebel. Di lokasi jadi bete, badmood," katanya.

Liputan6.com/Faisal R Syam


Seperti diketahui kalau Prilly bersama kuasa hukumnya, M Sidik Latuconsina, melaporkan dua orang tersangka penyebar foto bugil rekayasa mirip dengannya ke Polda Metro Jaya, Jumat (31/7/2015).

Prilly mengancam orang jahil itu dengan kurungan enam tahun penjara. Sesuai drngan  Pasal 27 ayat 1 dan 3 UU no 11 2008 tentang ITE, dan denda Rp 1 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.