Sukses

Artis Senior Cilla Black Meninggal Dunia di Usia 72 Tahun

Cilla Black meninggal di Estepona di wilayah Costa del Sol.

Liputan6.com, Jakarta Artis senior Inggris Cilla Black meninggal dunia di usia 72 tahun. Cilla Black, penyanyi populer dan menjadi selebriti TV di acara seperti Blind Date dan Surprise Surprise pada tahun 1960-an telah menghabiskan 50 tahun usianya di dunia entertainmen.

Dilansir dari Reuters, Minggu (2/8/2015), bahwa Polisi Malaga mengatakan seorang wanita bernama Priscilla White - nama asli Black - meninggal di Estepona di wilayah Costa del Sol.

"Penyebab kematian tampaknya alami, tapi ini belum dikonfirmasi oleh tes," kata polisi.

Serangkaian selebriti telah menyampaikan rasa dukunya kepada entertainer tercinta, di antaranya aktris Dame Joan Collins.

"Saya sangat sedih dan terkejut dengan berita tentang teman baik saya Cilla," dia tweeted. "Dia adalah penuh bakat gemilang dan langka."

Rekan presenter Christopher Biggins mengatakan bahwa Black adalah "harta nasional" dan "teman indah". Penyiar Noel Edmonds menambahkan kepada BBC Radio 5 Live dia "merebut hati rakyat Inggris" karena "dia Cilla kami." Priscilla White lahir di Liverpool, Black mengubah namanya untuk memulai karir bernyanyi dengan hits seperti Anyone Who Had a Heart dan You're My World

Dia membuat debut TV-nya pada tahun 1968 dengan BBC One series primetime dan melanjutkan untuk menjadi tuan rumah sejumlah acara untuk ITV. Tahun lalu Black menerima penghargaan dari BAFTA dan Royal Television Society untuk karirnya yang panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.