Sukses

Manga Komedi Attack on Titan: Junior High Dijadikan Anime

Anime Attack on Titan: Junior High bakal meramaikan layar kaca Jepang dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Tokyo Sembari menunggu musim kedua anime Attack on Titan, fans pun dalam waktu dekat bakal disuguhi terlebih dahulu oleh seri terbaru yang diadaptasi dari manga Attack on Titan: Junior High.

Dilansir dari Anime News Network, akhir pekan lalu, Production I.G mengumumkan kabar tersebut. dan menyatakan bahwa manga karya Saki Nakagawa itu akan diadaptasi ke dalam bentuk anime.

Attack on Titan: Junior High yang berjudul asli Shingeki! Kyojin Chugakkou itu, terinspirasi dari kisah manga aslinya yang merupakan buah karya Hajime Isayama.

Anime Attack on Titan: Junior High bakal meramaikan layar kaca Jepang dalam waktu dekat. (sorewa.net)

Berbeda dengan versi aslinya, anime Junior High dibuat dalam format karakter anak-anak serta konsep humor yang akan mengudara di televisi Jepang seperti MBS maupun saluran lainnya pada Oktober 2015.

Situs resmi juga membeberkan video promosi serta daftar pengisi suara dan staff. Beberapa pengisi suara yang disebut namanya adalah Yuuki Kaji sebagai Eren Jaeger, Yui Ishikawa sebagai Mikawa Ackerman, dan Marina Inoue sebagai Armin Artlelt.

Anime Attack on Titan: Junior High bakal meramaikan layar kaca Jepang dalam waktu dekat. (geektyrant.com)

Karakter-karakter lain yang muncul dalam anime ini adalah Jean Kirschtein, Annie Leonhardt, Sasha Browse, Christa Renz, Conny Springer, Marco Bodt, Reiner Braun, Bertholt Hoover, Ymir, Levi, Erwin Smith, Hanji Zoe, Eld Gin, Oruo Bozad, Gunther Schultz, Petra Ral, Rico Brzenska, dan Mike Zacharias.

Yoshihide Ibata (Ashiaraiyashiki no Junin-tachi, Haikyu!!) didapuk sebagai sutradara melalui tangan Production I.G. Midori Gotou (Hozuki's Coolheadedness) menangani komposisi serial, Yuuko Yahiro (Diabolik Lovers) mengurus desain karakter, dan Asami Tachibana (Seraph of the End: Vampire Reign) membuat komposisi musiknya.

Anime Attack on Titan: Junior High bakal meramaikan layar kaca Jepang dalam waktu dekat. (spinoff.comicbookresources.com)

Saki Nakagawa meluncurkan manga Attack on Titan: Junior High yang dibuat dalam format komedi melalui Bessatsu Shounen Magazine terbitan Kodansha pada April 2012.

Kisah dalam manga ini sendiri, merupakan reka ulang dari aksi Eren, Mikasa, Armin, dan karakter manga asli lainnya sebagai seorang pelajar maupun guru teachers di Titan Junior High School (SMP Titan).

Pihak Kodansha sendiri akan merilis kompilasi volume kedelapan di Jepang pada 7 Agustus 2015. Elex Media Komputindo melalui Level Comics rencananya akan merilis manga ini dalam waktu dekat. (Rul/Feb)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.