Sukses

Artis-Artis Ini Gerah dan Ancam Laporkan Haters

Mereka merasa nama baik dicemarkan dan juga menyeret ke keluarga besar.

Liputan6.com, Jakarta - Menjamurnya media sosial ternyata tidak seenuhnya dimanfaatkan dengan baik. Media yang bisa dijadikan sebagai ajang interaksi beberapa orang itu ternyata dijadikan sebagai tempat menghina dan mem-bully.

Para artis yang memiliki banyak penggemar pun yang paling sering mengalami kejadian dimana mereka di-bully. Memang tidak semua artis yang mendapat bully dari para fans yang disebut haters itu.

Kini, mereka pun gerah dengan sindiran-sindiran yang berujung ke fitnah itu. Pasalnya, sindiran tersebut sudah menyangkut nama baik dan menyeret ke keluarga besar sag artis. Ancaman pengaduan ke polisi pun kini bersiap dilakukan oleh para artis.

Bella Shofie (Liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com merangkum beberapa artis yang mulai gerah dengan bully dari para haters. Mereka juga sudah melakukan ancang-ancang untuk lapor ke polisi. Siapa sajakah mereka, berikut daftarnya:

Baca juga:

Terkait Foto Syur, Artis-Artis Ini Pilih Lapor Polisi

6 Selfie Artis Indonesia Bareng Seleb Hollywood, Mana Favoritmu?

10 Pesinetron Wanita yang Layak Jadi Ratu FTV Baru (Bag. 2, 5-1)

Artis-Artis Dangdut Ini Meninggal di Usia Muda

Artis-Artis Ini Kembali Rayakan Lebaran Bersama Pasangan Baru

Daftar Selebritis yang Lebaran di Dalam Penjara

 



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ayu Ting ting


Pedangdut Ayu Ting Ting memiliki banyak fans yang mendukungnya penuh dan juga haters yang doyan mencerca. Bahkan Ayu mengatakan jika haters di akun instagram miliknya sangatlah banyak dan juga keterlaluan dalam berbicara tentang dirinya.

"Saya orang yang jarang balas komentar haters menurut saya itu nggak penting. Tapi saat mereka nyinggung anak, orangtua, saya bales: jangan hina anak saya. Itu fatal. Masa anak saya dibilang dijual. Saya masih kalem tapi lama-lama saya nggak bisa diemin," ujar janda satu anak tersebut.

Kepada Ruben Onsu, Ayu ceritakan masalah ini. Terlebih lagi Ruben juga berikan solusi yang dapat ditimbang Ayu untuk langkah yang akan ia ambil selanjutnya. "Pengen sih (melaporkan ke polisi). Sangat disayangkan ada yang berbuat seperti itu. Kalau saya di-bully sih sudah biasa. Kalau anak saya sampai dikatakan dijual, orangtua mana yang nerima? Bayangin saja rasanya ngelahirin, jadi orangtua, wajar itu," sambungnya.

Ayu Ting Ting (Liputan6.com/Panji Diksana)

Setelah berdiskusi dengan beberapa teman dekatnya, Ayu semakin mantap untuk melaporkan kasus ini ke polisi. Selain untuk memberi pelajaran pada sang pelaku, Ayu berharap hal serupa tak akan terjadi lagi di masa mendatang. "Masih belum (lapor), saya masih mikir. Tadi saya cuma curhat aja sama Jupe, Ruben. Memang harus (lapor) karena kenapa anak saya ikut-ikutan di-bully? Kita ngeri, ngejaga perasaan dia (Bilqis) juga,” pungkas kekasih Shaheer Sheikh itu.

3 dari 5 halaman

Julia Perez


Julia Perez juga menjadi salah satu artis yang emosi ketika di-bully di akun instagramnya. Apalagi ketika permasalahannya dengan pria bernama Mukhlis. Jupe dianggap sebagai orang yang hanya mencari sensasi.

Jupe pun sempat mendatangi Polda Metro Jaya. Selain untuk berkonsultasi terkait dengan undang-undang IT, Jupe datang untuk memberi dukungan kepada Prilly Latuconsina yang tersandung kasus foto bugil.

"Jadi saya ke sini untuk mendukung Prilly. Kemarin juga saya dukung Ruben Onsu dan Ayu Ting Ting," kata Jupe di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).

Julia Perez saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).  (Liputan6.com/Panji Diksana)

Seperti Prilly yang jadi korban bully haters, Jupe juga pernah mengalami nasib sama. Bahkan, sebelum Lebaran juga sempat berujar kalau dirinya telah menyimpan bukti-bukti untuk membawa haters ke jalur hukum.

Rupanya, sampai saat ini Jupe masih pikir-pikir untuk membawa masalah itu ke jalur hukum. Sebab, Jupe kasihan dengan haters bila harus berurusan dengan polisi.

"Saya bolak-balik ke cyber crime, saya lihat profil haters yang menyerang saya. Ternyata saya cek kondisi keluarganya `di bawah` (kekurangan)," imbuh Jupe.

4 dari 5 halaman

Prilly Latuconsina


Tak tahan dengan cibiran orang yang memfitnah, Prilly Latuconsina akhirnya menindak lanjuti kasus foto-foto bugil yang di edit oleh tangan-tangan jahil itu ke jalur hukum.
Dengan ditemani oleh kuasa hukumnya, M. Sidiq Latuconsina, Prilly melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya, Jum’at (31/7) siang kemarin. Diakui Prilly, awalnya ia tak ingin memperpanjang kasus ini. Namun sebagai public figur, Prilly pun geram dengan Bully-an hatters yang terus saja memancing Prilly untuk bertindak lebih.

“Aku awalnya santai, tapi tindakan dia (orang penyebar foto) memancing orang lain berpikir negatif. Jadi aku di fitnah tidak jaga kesucian, sudah tidak perawan, dan sebagainya. Fans juga sampai berantem,” kata Prilly Latuconsina, di SPK Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).

Pesinetron muda, Prilly Latuconsina didampingi pengacaranya mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (31/7/2015). Kedatangannya untuk melaporkan kasus foto bugil mirip dirinya yang beredar di dunia maya. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Prilly juga menegaskan, bahwa sudah ada beberapa orang yang ia catat dan dilaporkan kepada pihak berwajib, karena sudah menghina dan menyebarkan kabar Prilly sudah tidak perawan lagi.

“Pelakunya belum tahu, tapi ada dua orang dari akun sosmed yang sudah aku catat dan aku laporkan (pihak berwajib) yang sebarkan fitnah, pelecehan, juga menghina aku. Yang jelas itu haters,” ucapnya.

5 dari 5 halaman

Bella Shofie


Dari sekian banyaknya artis Indonesia, akun instagram Bella Shofie lah yang paling ramai dengan kalimat hujatan haters. Bella Shofie dihujat lantaran dianggap melakukan settingan dan hobi pamer barang mewah. Bahkan, akun khusus haters pun bertebaran di instagram maupun di Twitter.

Sering menerima komentar pedas dan hinaan di jejaring sosialnya, Bella Shofie lalu unggah hasil screenshot berita tentang terdakwa penghinaan di Facebook yang dituntut lima bulan penjara.

"Pembelajaran bahwa menghina seseorang, memfitnah seseorang ada hukumannya yaitu penjara, karena negara ini negara Hukum” tulis caption Bella Shofie dalam postingan terbarunya di instagram. “mulutmu harimaumu, hati-hati dengan apa yang kau Tulis #pembelajaran," lanjutnya dengan nada yang mengancam.

Postingan terbaru Bella Shofie ini menimbulkan spekulasi jika dia akan mengancam hatesnya yang kerap menghujaninya dengan beragam kalimat hujatan.

Bella Shofie saat ditemui usai mengisi acara salah satu stasiun televisi di Jakarta, Jumat (5/6/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Meski terkesan mengancam, namun haters tak nampak ketakutan. Sebaliknya, mereka terlihat cuek bebek dan bahkan tiada henti menyerang Bella Shofie. Banyak di antara pemerhati BS (sebutan haters Bella Shofie) yang menganggap wanita kelahiran Medan tersebut mulai kepanasan.

“Cieeee cieee yang kuping nya mulai panas yang badan nya mulai gerah.. sampe sempet2 nya posting kaya begituan hahaaa sepi job sop?,” tulis komentar salah satu haters di postingan Bella Shofie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini