Sukses

Datangi Rutan, Eddies Adelia Kenang Masa-Masa di Penjara

Eddies Adelia menyempatkan diri untuk melepas kangen dengan teman sesama penghuni Rutan Pondok Bambu.

Liputan6.com, Jakarta Eddies Adelia kembali mendatangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (3/8/2015). Tempat itu punya cerita tersendiri di hidup Eddies lantaran wanita berhijab ini pernah dipenjara di sana selama tiga bulan lamanya.

Kali ini kedatangan Eddies bukan soal urusan hukum. Istri Ferry Setiawan itu datang bersama Yayasan Sahabat Kartini untuk bersilaturahmi dan halal bihalal bersama warga binaan lainnya. Memory Eddies pun seakan terputar kembali mengingat masa-masa saat dia jadi tahanan.

Eddies Adelia bertemu dengan salah seorang penghuni Rutan Pondok Bambu [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Tahun lalu saya pernah menjadi warga di sini kurang lebih selama tiga bulan. Jadi senang saja banyak ketemu teman lama, bisa saling ketawa-tawa, saling menguatkan dan saling melepas kangen," ungkap Eddies.

Di acara halal bihalal ini, Eddies menjadi pembawa acara di hadapan ratusan napi wanita. Sebagian di antaranya ialah wajah-wajah yang dikenal Eddies saat menjalani hukuman.

Eddies Adelia menghibur penghuni Rutan Pondok Bambu [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Tadi juga sempat kangen-kangenan, tanya kapan keluar dan kesehatan mereka bagaimana. Rasanya terharu saya bisa datang lagi dan menghibur mereka," imbuh Eddies.

Di acara halal bihalal ini, beragam hiburan disajikan untuk warga binaan. Mulai dari rtari-tarian hingga pertunjukkan sulap yang dilakukan Adri Manan. Bagi Eddies, hiburan seperti itu ibarat vaksin bagi narapidana yang sedang menjalani hukuman penjara. (Jul/fei)

Eddies Adelia (Liputan6.com/Panji Diksana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini