Sukses

Sutradara Film Attack on Titan Marah di Facebook karena Review

Situasi yang cukup panas baru saja melanda sutradara film Attack on Titan, Shinji Higuchi.

Liputan6.com, Tokyo Sutradara film live-action Attack on Titan, Shinji Higuchi, baru saja menuai situasi yang cukup panas. Hal itu terjadi usai Higuchi melemparkan komentar negatif yang diposting melalui Facebook.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (1/8/2015), hal itu bermula setelah situs review film Jepang, Cho Eiga Hihan telah memberi Attack on Titan nilai 40 dari 100.

Sutradara film Attack on Titan, Shinji Higuchi. (wakanim.tv)

"Saya yang melakukannya! Jika para ahli telah memuji saya, saya tidak akan tahu apa yang harus dilakukan, tapi ini membuat saya merasa lebih baik," katanya dalam sebuah tulisan.

"Omong-omong, siapa para idiot yang mengirim undangan kepada orang-orang untuk preview?" tambahnya. Posting tersebut awalnya memang dilihat oleh teman-temannya saja, tapi kemudian malah bocor.

Cara menggunakan alat manuver 3D untuk menumpas raksasa di film Attack on Titan diperlihatkan melalui trailer baru.

Higuchi lantas meminta maaf di Twitter dengan berkata, "Jika sudah ada sebuah ledakan komentar, saya berharap karena ada untuk alasan yang lebih baik." tulisnya.

"Saya benar-benar malu. Saya minta maaf kepada semua orang yang terlibat karena gangguan itu," lanjutnya sambil mengklarifikasi pernyataannya.

Ditambahkan kemudian, "Kepada siapa saya benar-benar 'marah' adalah orang-orang dungu yang bertanggung jawab atas publisitas dengan mengirimkan undangan preview kepada orang-orang yang tidak layak untuk menonton pemutaran pribadi, dan membiarkan mereka ke ruang screening begitu mereka diidentifikasi."

Cara menggunakan alat manuver 3D untuk menumpas raksasa di film Attack on Titan diperlihatkan melalui trailer baru.

"Saya tidak punya cara untuk mengetahui bagaimana perasaan pribadi saya akan diterima, tapi saya tidak kehilangan kendali," ujarnya. Ia juga mengirim tweet berisi, "Sayalah orang dungu yang sebenarnya... Untuk berpikir itu (orang yang membocorkan postingannya) adalah seorang teman."

Attack on Titan tayang perdana di Jepang pada 1 Agustus 2015. Penulis skenario Tomohiro Machiyama telah memperingatkan fans bahwa akan ada perubahan besar pada cerita asli. Encore Films siap untuk menayangkan film adaptasi manga karya Hajime Isayama itu di Indonesia pada 19 Agustus 2015 mendatang. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.