Sukses

Helmy Yahya Siap Maju di Pilkada Bupati Ogan Ilir

Meski pernah gagal di pilkada sebelumnya, Helmy Yahya mengaku tak gentar di Pilkada Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses di dunia hiburan, presenter kondang Helmy Yahya kini ingin berkecimpung di dunia politik. Adik kandung Tantowi Yahya ini sedang mengikuti proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

"Sekarang sedang persiapan pilkada. Saya mau maju karena ingin melakukan perubahan. Sebelumnya, saya juga sempat merasakan lelahnya ikut Pilkada," kata Helmy di bilangan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2015).

Helmy Yahya [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Agar fokus terjun ke dunia politik, Helmy pun mengaku akan meninggalkan kegiatannya di dunia hiburan. Pria kelahiran Palembang 6 Maret 1963 ini akan terdaftar dalam tiga calon Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Ogan Ilir.

"Kegiatan di Ibu Kota saya tinggalkan. Saya mau mengabdi. Di Pilkada, saya berpasangan dengan anak muda, namanya Muhendi, anggota DPRD Sulsel," ungkap pria yang dijuluji Si Raja Kuis ini.

Diplomat Success Challenge (DSC) 2014 kembali digelar dengan menyediakan total hadiah senilai Rp1 miliar. (23/6/14) (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Walau sempat gagal di Pilkada sebelumnya, Helmy mengaku tak gentar untuk maju memimpin daerahnya. "Saya melihat Ogan Ilir kurang berkembang," kata mantan pembawa acara Berpacu Dalam Melody tahun 1998 ini.

Helmy pun sudah memiliki sejumlah strategi yang berfungsi untuk membuat perubahan ke arah yang lebih maju untuk kabupatennya.

"Intinya, saya mau melakukan perubahan. Sumsel potensinya bagus, dan kampung saya itu kurang berkembang. Saya mau mendorong ekonomi kreatifnya," papar Helmy. (Fac/fei)

Helmy Yahya [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini