Sukses

Surat Tom Hanks Meminta Pekerjaan Kepada Sutradara Terkuak

Tom Hanks muda yang belum terkenal sempat mengirim surat kepada sutradara kondang George Roy Hill untuk meminta diberikan peran.

Liputan6.com, Los Angeles Mungkin tak ada yang tak mengenal nama Tom Hanks. Aktor ini merupakan salah satu nama besar di Hollywood. Namun, pada 1974 silam, semasa mudanya, Tom Hanks yang belum terkenal sempat mengirim surat kepada sutradara kondang George Roy Hill untuk meminta diberikan peran.

Tom Hanks saat bermain dalam film Forest Gum

Dilansir The Guardian, baru-baru ini, surat tersebut ditemukan di perpustakan The Margaret Herrick Library di Beverly Hills, yang menyimpan dokumen dan berkas-berkas dunia perfilman Hollywood, termasuk surat dari para penggemar.

Surat Tom Hanks (Sumber: Theguardian.com)

"Saya telah melihat film yang sangat menghibur dan peraih penghargaan, The Sting, menampilkan Paul Newman dan Robert Redford, saya sangat menikmatinya, semuanya begitu cocok, Anda harus "menemukan" saya," tulis Tom Hanks yang masih berusia 18 tahun kala itu.

Tom Hanks (Foto : Hitfix)

"Penampilan saya tidak menawan. Badan saya tidak seperti dewa Yunani, dan saya bahkan tak punya kumis, namun saya rasa jika orang membayar untuk membayar film-film tertentu, mereka akan membayar untuk melihat saya," lanjutnya.

Baca juga: Tom Hanks Diminta Bebaskan Tawanan di Trailer Bridge of Spies

Tom Hanks yang sangat dipuji penampilannya dalam film Forrest Gump dan Cast Away tersebut telah mendapat 57 nominasi penghargaan dan memenangkan 15 diantaranya, termasuk dua Oscar, empat Golden Globe, dan enam Emmy sepanjang puluhan tahun kariernya.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini