Sukses

Robert Downey Jr Raih Gelar Aktor Termahal Dunia 2015

Robert Downey Jr baru saja didapuk sebagai aktor dengan pendapatan tertinggi di dunia pada tahun 2015 ini oleh Forbes.

Liputan6.com, Los Angeles Fans film Iron Man dan The Avengers boleh berbangga hati saat ini. Pasalnya, jagoan tetap Marvel Studios, Robert Downey Jr baru saja didapuk sebagai aktor dengan pendapatan tertinggi di dunia tahun ini oleh Forbes.

Menurut Forbes, Selasa (4/8/2015), Downey tahun ini digaji sebanyak USD 80 juta atau sekitar Rp 1,08 triliun. Angka tersebut, dianggap telah mengungguli pendapatan aktor top Hong Kong, Jackie Chan pada tahun ini.

Jackie Chan (Source: Telegraph.co.uk)

Selisih pendapatan kedua aktor tersebut, diketahui cukup banyak, yaitu sekitar USD 30 juta (sekitar Rp 405,4 miliar). Sehingga, Robert Downey Jr pun sukses membuat Jackie Chan berada di posisi kedua.

Meskipun Tiongkok merupakan tanah kesuksesan Jackie Chan di dunia sinema, akan tetapi, film Avengers: Age of Ultron yang dibintangi Downey meraup keuntungan USD 240 juta (Rp 3,23 triliun) di Negeri Panda itu.

Karakter utama dalam Avengers: Age of Ultron. (Marvel Studios)

Hal tersebut pun secara otomatis memastikan bahwa Robert Downey Jr telah berada di puncak daftar Aktor Bayaran Tertinggi di Dunia. Dari Hollywood menuju Hong Kong dan Bollywood, peringkat tersebut meneliti pendapatan dolar pertama dari bintang film internasional yang dihitung secara global.

Sementara itu di sekitar bintang Hollywood, ada lima nama besar lain yang meraup gaji tinggi. Sebut saja bintang Fast and Furious 7 Vin Diesel, aktor Bradley Cooper yang pernah mengisi karakter di film Guardians of the Galaxy, dan bintang Pixels Adam Sandler.

Adam Sandler (Foto: Associated Press)

Laman Comicbook.com, Selasa, menyebutkan bahwa Downey akan menerima gaji yang cukup besar berikutnya dari Marvel untuk penampilannya dalam Captain America: Civil War.

Di film superhero itu, Robert Downey Jr akan tampil kembali sebagai Tony Stark alias Iron Man. Ia bermain sebagai sosok semi-antagonis yang akan bertarung melawan sang tokoh utama. Captain America: Civil Wars rencananya tayang pada 5 Mei 2016. (Rul/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini