Sukses

Menikah, Pasangan Artis-artis Ini Tak Undang Mantan

Mereka mengaku ada alasan tertentu kenapa tidak mengundang mantan kekasih.

Liputan6.com, Jakarta Menikah menjadi sesuatu yang sakral dan patut untuk disebarluaskan. Pernikahan yang merupakan sesuatu membahagiakan sudah sepantasnya juga dirasakan oleh banyak orang, termasuk kerabat dan teman-teman dekat.

Namun ada beberapa pasangan artis tanah air yang memilih untuk tidak mengikutsertakan orang-orang yang pernah menjadi pasangan mereka, atau mantan pacar. Mereka tak ingin bekas kekasih hadir dalam acara mereka dengan berbagai alasan.

Stuart Collin dan Risty Tagor [Foto: Faisal R. Syam]

Liputan6.com merangkum beberapa pasangan artis yang dengan sengaja tidak mengundang mantan kekasih mereka. Namun beberapa di antara mereka mengaku tetap menjalin hubungan baik. Siapa sajakah mereka, berikut daftarnya.

Baca juga:

Artis-Artis Ini Gerah dan Ancam Laporkan Haters

Terkait Foto Syur, Artis-Artis Ini Pilih Lapor Polisi

6 Selfie Artis Indonesia Bareng Seleb Hollywood, Mana Favoritmu?

10 Pesinetron Wanita yang Layak Jadi Ratu FTV Baru (Bag. 2, 5-1)

Artis-Artis Dangdut Ini Meninggal di Usia Muda

Artis-Artis Ini Kembali Rayakan Lebaran Bersama Pasangan Baru

Daftar Selebritis yang Lebaran di Dalam Penjara



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nycta Gina-Rizky Kinos


Pernikahan artis Nycta Gina dengan Rizky Kinos berlangsung dengan lancar di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Barat, Minggu (2/8/2015). Sebanyak 700 undangan dia sebar  untuk resepsi pernikahannya. Akan tetapi dari sekian banyak undangan yang dia sebarkan tak satu pun keduanya mengundang mantan kekasih.

"Saya nggak undang (mantan). Kita nggak undang mantan datang ke resepsi kami. Sebelumnya saya tanya Nycta, 'kamu undang mantan nggak?', dia bilang nggak," kata Rizky Kinos

Nycta Gina menuturkan, saat ini adalah moment spesial dirinya dan suaminya. Wanita yang dikenal sebagai Jengkelin itu tak mau merusak kebahagian yang saat ini sedang ia rasakan.

"Kita kan sekarang lagi menata masa depan ya, jadi mau senang-senang malam ini," ujar Nycta Gina.

Keduanya berharap keluarganya bisa langgeng sampai maut memisahkan. Dan berharap bisa diberikan keturunan yang baik. "Momongan nggak ditunda, semoga punya anak-anak yang lucu dan soleh soleha," kata Nycta Gina.

3 dari 6 halaman

Ringgo Agus-Sabai Morscheck


Dalam acara pernikahannya yang digelar di Bali, Ringgo Agus Rahman tak memasukkan nama Revalina S Temat sebagai list tamu undangan. Bukan karena hubungannya tak bagus, namun alasan Ringgo tak mengundang Revalina karena jumlah undangan sangat terbatas.

"Gue nggak undang sih. Bukan karena gimana-gimana kalau nggak ngundang. Gue minta maaf juga kalau ada yang nggak sempat keundang. Karena jatah undangan dibagi antara gue dan istri gue," kata Ringgo kepada wartawan, Selasa (9/6/2015).

Ringgo memang menghelat pernikahannya dengan sederhana. Namun, ia mengatakan pernikahannya atas biaya sendiri, bukan dengan bantuan sponsor mana pun. Meski tak menyebut angka pengeluaran untuk biaya pernikahan, namun Ringgo menyebut pernikahannya masih wajar.

"Konsep kawinan gue semurah mungkin, tapi nggak sampai gratisan juga. Gue bikin sesanggupnya gue aja," ujar Ringgo.

4 dari 6 halaman

Risty Tagor dan Stuart Collins

Pasangan artis Risty Tagor dan Stuart Collin  menikah pada 19 April 2015 di Bogor. Risty yang telah menjanda selama tujuh bulan, menegaskan tak mengundang mantan suaminya yang juga artis peran, Rifky Balweel.

"Kesepakatan kami, saya dan Rifky, ini perjanjian awal ya (setelah bercerai), kami tidak mengundang mantan jika menikah," ucap Risty.

Ungkap ibu satu anak ini, kesepakatan itu diambil karena ia dan Rifky bermaksud menjaga perasaan calon pasangan masing-masing, baik tunangan Risty, yaitu Stuart Collin, maupun kekasih Rifky sekarang.

"Kami tidak mau saling menyakiti pasangan masing-masing," ucap Risty.

Risty mengaku bersyukur atas tanggapan baik Rifky ketika ia menyampaikan rencana akan menikah dengan Stuart. Sebenarnya, menurut Risty, Rifky sudah mengetahui kedekatannya dengan Stuart sejak awal. Lagi pula, Rifky juga telah mengenal Stuart karena sama-sama berkarier di dunia peran.

5 dari 6 halaman

Revalina S Temat

Revalina S Temat resmi disunting Rendy Aditya Gunawan.Dalam acara pernikahan yang digelar di Bali,  tak banyak tamu yang diundang. Reva mengaku hanya mengundang keluarga dan teman dekat. Namun, tak ada mantan pacar dalam acaranya.

Saat coba disinggung, Reva enggan menjelaskan mengenai alasan tidak diundangnya mantan pacar. Bintang film "Pocong 2" itu hanya tersenyum dan memilih untuk menghindar.

"Ehm, terima kasih ya," ucap Reva.

Seluruh rangkaian acara pernikahan akan berlangsung tertutup. Pasalnya, pemain sinetron "Bawang Merah Bawang Putih" itu menginginkan suasana yang lebih intim di hari bahagianya nanti.

"Makanya dibikin di Bali biar kedua keluarga bisa saling menyatu. Bisa liburan juga. Benar-benar menyatukan dua keluarga ini dalam satu acara yang nggak singkat, tapi nggak lama banget," jelas Revalina S Temat.


6 dari 6 halaman

Ayudia Bing Slamet

Artis muda Ayudia Bing Slamet berencana menikah di penghujung akhir tahun 2015. Artis ini pun sedang sibuk mempersiapkan pernikahannya nanti. Termasuk salah satunya undangan.

"Tinggal mencatata daftar undangan pernikahan saja sih. Sama beberapa persiapan lain yang nanti disiapkan pas dekat hari H," ucap Ayudia.

Artis yang akan menikah dengan Ditto ini pun tidak ada rencana untuk mengundang mantan pacar di pesta pernikahannya. "Kayaknya sih nggak (undang mantan pacar). Kita santai saja, lebih ke yang minta doa aja sih. Takut kayak di internet tiba-tiba ada yang nangis di pelaminan kan," ujarnya lantas tertawa.

Untuk pernikahannya, ia dan Ditto memilih konsep yang sederhana. "Balik lagi ke gaya yang simple, kami kebetulan nggak suka yang ribet. Intinya kami mau hari itu kami saling memiliki, esensinya berbagi kebahagiaan. Jadi nggak mewah-mewah juga kok," kata Ayudia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini