Sukses

REVIEW Mission: Impossible Rogue Nation, Ujian Mempertahankan IMF

Mission: Impossible Rogue Nation telah tiba di bioskop-bioskop Indonesia. Banyak hal yang patut disaksikan dalam film laga terbaru satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Lama ditunggu oleh para penggemar Tom Cruise dan pecinta film laga berbumbu intelijen, akhirnya Mission: Impossible Rogue Nation telah tiba di bioskop-bioskop Indonesia pada hari ini (5/8/2015).

Aksi Tom Cruise sebagai Ethan Hunt dalam trailer yang telah diunggah Paramount Pictures, sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan fans. Kisahnya pun dibuat lebih mendebarkan dengan bumbu humor yang lebih menggelitik dari film sebelumnya, Mission: Impossible Ghost Protocol.

Simak juga: Tom Cruise dan Cerita Mengenai Mission Impossible 5

Mission: Impossible Ghost Protocol (moviepilot.com)

Kali ini, Ethan Hunt harus berhadapan dengan kelompok teroris yang mendeklarasikan namanya sebagai Syndicate. Misteri diculiknya Hunt pun membawanya kepada sosok bernama Solomon Lane (Sean Harris), seorang teroris yang memiliki pengaruh besar di dunia kriminal internasional.

Masalah tak sampai di situ. Misi terakhir Hunt yang dilakukan secara pribadi, berbuntut memakan korban jiwa. Akhirnya, organisasi Impossible Missions Force (IMF) yang menaungi Hunt ditutup pemerintah untuk digantikan oleh CIA.

Hunt pun menjadi buruan pemerintah dan ia hanya didukung oleh Benji Dunn (Simon Pegg) yang merupakan rekannya sesama anggota IMF. Mereka lalu berusaha merebut kembali kepercayaan pemerintah. Diam-diam, Hunt juga didukung oleh William Brandt (Jeremy Renner) yang juga bertanggung jawab penuh terhadap IMF.

Film kelima agen rahasia diberi judul Mission: Impossible Rogue Nation dan kembali menampilkan aksi Ethan Hunt.

Di sela-sela perburuannya, Hunt juga berkenalan dengan wanita bernama Ilsa Faust (Rebecca Ferguson) yang sesekali membantu aksinya dalam mengungkap Syndicate. Bahkan teman lama Hunt, Luther Stickell (Ving Rhames) pun turut membantu misi rahasianya.

Tak diduga, film ini membongkar jati diri Syndicate dengan cara yang mengejutkan dan kocak. Alhasil, penonton pun dibawa ke dalam adegan menegangkan, mendebarkan, dan menyegarkan di satu momen hingga memberikan nuansa khas sendiri yang tak terlupakan.

Kejeniusan sutradara sekaligus penulis naskah Christopher McQuarrie berada di balik semua ini. Ia mampu memberikan hawa segar ke dalam Mission: Impossible Rogue Nation hingga membuatnya berbeda dari film-film sebelumnya, bahkan dari franchise lain untuk genre semacam ini.

Film Mission: Impossible Rogue Nation. (comicbookmovie.com/Paramount Pictures)

Tak dipungkiri, perpaduan Christopher McQuarrie dan Tom Cruise merupakan sesuatu yang tak bisa dinilai sembarangan. Makanya tak heran jika di film Mission Impossible 6 nanti, McQuarrie bakal kembali terlibat dengan jabatan serupa.

Selipan humor konyol yang didominasi Simon Pegg, dan lawakan serius oleh Jeremy Renner, menjadi kekuatan tersendiri bagi film ini. Bahkan, aksi Tom Cruise tanpa pemain pengganti sukses membuat para penonton berdebar-debar di beberapa adegan yang menegangkan. Bahkan, terkadang ekspresi Ving Rhames sanggup membuat perut kita tergelitik.

Apa yang ditawarkan dalam Mission: Impossible Rogue Nation memang lebih dari sekedar film laga dan intelijen. Banyak aspek terkait hal-hal berbau konspirasi yang benar-benar menarik untuk diikuti.

Film Mission: Impossible Rogue Nation. (Paramount Pictures)

Seperti film-film lainnya, Mission: Impossible Rogue Nation tentunya memiliki kelemahan terkait hal-hal teknis yang melibatkan para pemain figuran. Misalnya, penjaga yang tak menyadari keberadaan Hunt saat akan terjun ke air, maupun korban terluka yang tampak tidak ada saat adegan tembak-tembakan terjadi di tempat ramai.

Akan tetapi, hal tersebut tidak merusak cerita utama yang memang sudah tiada duanya. Klimaks dari film ini pun sudah tak mungkin diperdebatkan lagi, menunjukkan kejeniusan McQuarrie sebagai seorang sineas.

Mission: Impossible Rogue Nation sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop terdekat di Indonesia. Pastikan untuk tidak melewatkan aksi Tom Cruise di film terbarunya yang satu ini. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.