Sukses

Tampil di Summersonic di Tokyo, The Changcuters Ketakutan

The Changcuters mengamati aksi panggung band lainnya yang akan tampil di ajang Summersonic di 2015 lewat Youtube.

Liputan6.com, Jakarta The Changcuters mendapat kesempatan untuk manggung di festival Summersonic 2015 di Tokyo, Jepang. Hebatnya, pencetak hits I Love You Bibeh ini bakal sepanggung dengan legenda musik Chemical Brothers dan Manic Street Preachers.

Diakui sang vokalis, Tria dirinya sudah tak sabar terbang ke Jepang. Namun, ia juga merasa sedikit ketakutan. Kenapa?

"Kami jipernya (takutnya) tuh soalnya jadi band Indonesia satu-satunya yang main di sana. Mudah-mudahan nggak malu-maluin Indonesia," ujar Tria The Changcuters di kawasan Johar, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2015).

The Changcuters

Untuk mengurangi rasa takutnya, band asal Bandung itu coba mengamati aksi panggung band lain yang juga menjadi pengisi acara Summersonic 2015 lewat Youtube. Selain itu Tria cs juga menyiapkan fisik dan mentalnya.

"Jiper sih nggak sampai yang bagaimana banget. Kami pelajari situasinya, kami lihat band-band yang main di sana barengan dengan kami seperti apa. Kami lihat di Youtube. Setelah itu paling kami menyiapkan fisik dan mental," tutur mantan pacar Tyas Mirasih ini.

The Changcuters [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Oleh karena itu, The Changcuters berjanji akan melakukan yang terbaik di Tokyo 15 Agustus 2015 mendatang. Mereka berjanji akan mencoba tampil sempurna.

"Semoga kami bisa jadi jalan kalau di Indonesia itu ada musisi yang bisa main di festival berkelas internasional. Kami coba sebisa mungkin main perfect lah. Kalau bisa 99 persen, karena kami mewakili Indonesia di sana. Ini sedang latihan intensif," kata Tria The Changcuters. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini