Sukses

Kim Soo Hyun, Artis K-Pop Paling Terkenal di Tiongkok

Kim Soo Hyun mendapatkan gelar sebagai seleb asal Korea Selatan yang paling terkenal di Tiongkok.

 

Liputan6.com, Jakarta Kim Soo Hyun merupakan aktor ternama Korea Selatan yang namanya harum di Tiongkok. Bahkan, Kim Soo Hyun mendapatkan gelar sebagai artis K-Pop yang paling terkenal di negeri tirai bambu.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan Busan International Advertising Festiva dengan situs Tiongkok ifeng.com, Kim Soo Hyun mendapatkan cinta paling banyak dari warga di sana. Jumlah suara untuk Kim Soo Hyun adalah 1.228.977, diwartakan Korea Star Daily, Jumat (6/8/2015).

Daftar artis K-Pop yang paling terkenal di negeri tirai bambu.

Kim Soo Hyun pun mendapatkan sebutan sebagai wakil dunia hiburan korea Selatan di Tiongkok. Kim Soo Hyun berhasil menyingkirkan seleb Korea ternama lainnya, mulai dari EXO, Yoona `Girls Generation` hingga Gary.

Berada di posisi kedua adalah Yoona `Girls Generation` dengan 794.493 suara. Selanjutnya, Gary dengan 219.703 suara. Siwon pun juga masuk dalam daftar dengan meraih 193.993 suara, EXO hanya mampu 128.057.

Yoona berhasil menorehkan namanya di Tiongkok berkat drama Mandarin God of War Zhao Yun. Selain itu, Gary terkenal berkat tingkahnya yang lucu dalam Running Man.

Penghargaan Busan International Advertising Festival rencananya akan digelar 22 Agustus 2015. Semua pemenang diharapkan untuk datang ke acara bergengsi itu.

Netizen menyambut baik nama Kim Soo Hyun sebagai pemenang. Kim Soo Hyun dianggap sebagai aktor terbaik karena aktingnya yang mumpuni, berhasil meraih Penghargaan Seni Baeksang untuk Kategori Televisi: Aktor Terpopuler.(Des/fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.