Sukses

Anak-anak Berkebutuhan Khusus Ini Jadi Inspirasi Shae

Penyanyi Shae bangga bisa melihat langsung proses belajar mengajar di Lembaga Pendidikan Anak Tuna Rungu Dena Upakara di Wonosobo.

Liputan6.com, Wonosobo Penyanyi Shae bangga bisa melihat langsung proses belajar mengajar di Lembaga Pendidikan Anak Tuna Rungu Dena Upakara di Wonosobo, Jawa Tengah. Padahal, rencananya ia akan mengajari anak-anak berkebutuhan khusus itu masalah artikulasi.

Sesampainya di sana, ia justru kagum dengan kemampuan anak-anak. Malah, pelantun Sayang itu mengaku dirinya lah yang belajar dari mereka.

Shae mengajak murid-murid sekolah tunarungu di Wonosobo bergoyang Gojigo [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Gue datang mau ngajarin sesuatu, karena gue nggak bisa dengar tapi bisa main musik dari getaran leher. Gue mau ngajarin itu, tapi mereka sudah belajar. Gue malah belajar sama mereka yang lebih piawai masalah itu," kata Shae, di Wonosobo, Jawa Tengah, Kamis (6/8/2015).

Satu ilmu yang didapati Shae selama berada di sana, yaitu belajar mengolah nafas. Hal itu penting baginya sebagai penyanyi.

Shae (liputan6.com/Sapto Purnomo)

"Gue melihat mereka sangat semangat saat belajar. Apalagi saat belajar nafas dan belajar ngomong. Mereka selalu melatihnya setiap hari," ujarnya.

Anak-anak ini pun menjadi sumber inspirasi Shae. Meski punya kekurangan namun mereka tak patah semangat untuk meraih apa yang menjadi mimpi mereka.

Aksi Shae bergoyang Gojigo [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Gue melihat mereka nggak perlu bantuan. Mereka mandiri dan punya semangatnya tinggi. Ini jadi inspirasi buat gue," tandas Shae.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini