Sukses

Dr Dre Rilis Album Baru Setelah 16 Tahun Menghilang

Dr Dre akhirnya kembali dari tapa panjangnya sebagai seorang artis solo.

Liputan6.com, Los Angeles Dr Dre akhirnya kembali dari tapa panjangnya sebagai seorang artis solo. Ia baru saja merilis album terbarunya yang bertajuk Compton setelah 16 tahun terakhir vakum.

Dr. Dre (softpedia.com)

Nama `Compton` sendiri berasal dari nama kota Compton di Amerika Serikat. Maklum, album ini memang merupakan soundtrack dari biopic album grup hip hop lawas N.W.A berjudul Straight Outta Compton.

Baca juga: Eza Gionino Kecanduan Narkoba? Ini Tips dari Eminem

"Saya rasa ini adalah hal yang tepat untuk dilakukan dan saya harap semua orang menghargai kerja keras saya di album ini," ujarnya seperti dilansir NME, Kamis (7/8/2015).

Dr Dre (Foto: Unitedgangs.com)

Hal unik dari karya terbaru mentor Eminem ini adalah ia turut menggandeng walikota Comton, Aja Brown.

Dr Dre dan Eminem (Foto: Facebook)

"Kami telah berhubungan dengan Aja Brown beberapa kali dua bulan terakhir ini. Saya benar-benar berusaha berbuat sesuatu untuk Compton namun saya tak tahu apa. Dia (Aja Brown) punya ide ini dan dia di sedang mengerjakannya. Saya bilang; 'Boom, inilah yang seharusnya kita lakukan'," kata Dr Dre.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.