Sukses

Maia Estianty Ogah Bantu Farhat Abbas Lawan Ahmad Dhani?

Gara-gara praperadilan yang diajukan Farhat Abbas, sidang dengan tuduhan pencemaran nama baik oleh Farhat pun akhirnya ditunda.

Liputan6.com, Jakarta Farhat Abbas berusaha mencari peluang lolos dari jerat hukum yang sedang diajukan Ahmad Dhani. Farhat mengajukan praperadilan atas status tersangka yang melekat padanya.

Menurut kuasa hukum Dhani, Ramdan Alamsyah, posisi Farhat sudah benar-benar tersudut. Bahkan, Maia Estianty pun tak mau bersaksi untuk meringankan Farhat dalam kasus ini. Padahal, Farhat sempat menjadi klien Maia.

Istimewa

"Sedangkan Maia saja menolak memberikan kesaksian ke polisi karena memang dia sudah bukan kliennya lagi," ungkap Ramdan via telepon, Jumat (7/8/2015).

Silang sengkarut kasus ini bermula dari kicauan Farhat di Twitter pasca kecelakaan maut yang menimpa putra bungsu Dhani, Dul, pada September 2013 lalu. Menurut Dhani, Farhat telah menghinanya di media sosial sehingga patut dilaporkan ke polisi.

Maia Estianty (Liputan6.com/Panji Diksana)

Penyidikan pun berlangsung hingga akhirnya Farhat ditetapkan sebagai tersangka. Dengan diajukannya praperadilan oleh Farhat, maka sidang atas kasus pencemaran nama baik ini pun harus molor.

"Ya mau nggak mau ya, sampai berkekuatan hukum tetap. Tapi saya yakin kok dia nggak bakalan lolos dari kasus ini," pungkas Ramdan. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.