Sukses

Vokalis Sekai no Owari Sumbangkan Suara untuk Vocaloid

Vokalis utama band Sekai no Owari, Fukase, baru saja sumbangkan suara untuk Vocaloid.

Liputan6.com, Tokyo Fukase, vokalis utama band Sekai no Owari baru saja diumumkan oleh Yamaha pada pekan lalu bahwa ia memberikan suaranya sebagai basis pustaka untuk karakter virtual Vocaloid baru.

Dilansir dari Anime News Network, belum lama ini, Yamaha memang kini sedang mengadakan kontes dalam rangka menentukan desain karakter baru untuk Vocaloid.

Produser vocaloid, Shiina Mota yang juga dikenal sebagai Powapowa-P, meninggal dunia di usianya yang ke-20.

Kontesnya sendiri dibuka untuk semua pengguna situs seni rupa Jepang, Pixiv. Yamaha hingga kini sedang mencatat para peserta yang masuk sejak 4 hingga 31 Agustus 2015.

Para pemenang pun nantinya bisa mendapat penghargaan setimpal, mulai dari hadiah seperti pelayanan khusus dari Pixiv, tiket konser tur Sekai no Owari, hingga menerima salinan Vocaloid yang ditandatangani Fukase.

Manga yang berkisah tentang band rock Jepang Sekai no Owari, diberi judul Sekai no Owari Monogatari.

Ilustrator yang mendapatkan hadiah terbesar akan dipekerjakan sebagai desainer untuk karakter resmi dan ilustrator bagi karakter Vocaloid baru.

Selain Fukase, artis wanita Sachiko Kobayashi baru-baru ini juga menyumbangkan suaranya untuk karakter baru Vocaloid yang bernama Sachiko.

Para pecinta Vocaloid dan Hatsune Miku di Indonesia, tahun ini bakal dimanjakan dengan hadirnya pameran Hatsune Miku di Jakarta.

Sekai no Owari telah ditunjuk untuk membawakan lagu tema film Attack on Titan. Lagu untuk film bagian pertama berjudul Anti-Hero, sementara bagian kedua berjudul SOS. Mereka juga pernah mengisi soundtrack film live-action Princess Jellyfish.

Berasal dari Tokyo Sekai no Owari dibentuk sejak 2007. Keempat personelnya, Fukase (vokal, gitar), Nakajin (pimpinan, produser, gitar), Saori (piano, produksi panggung), DJ Love (DJ, Sound Selection) memiliki gaya panggung yang berbeda-beda. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.