Sukses

Penggemar Kini yang Menentukan Cerita Sekuel Filosofi Kopi

Ide mengenai cerita sekuel bisa disampaikan penggemar melalui aplikasi Filosofi Kopi.

Liputan6.com, Jakarta Sukses film Filosofi Kopi membuat rumah produksi Visinema Picture tertarik menggarap sekuelnya. Namun, film besutan Angga Dwimas Sasongko ini baru menemukan judul Ben & Jody.

Sedangkan isi cerita, Angga belum memiliki ide apapun, mengingat film Filosofi Kopi sebelumnya disadur dari novel Dewi Lestari bertajuk sama. Tak mau kehabisan akal, Angga menyerahkan kelanjutan nasib Ben dan Jody kepada para penggemar.

Aktor Chicco Jerikho saat syukuran film Filosofi Kopi, di Kuningan City, Jakarta, Kamis (8/1/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Nantinya, ide mengenai cerita sekuel Filosofi Kopi bisa disampaikan kepada Angga melalui aplikasi Filosofi Kopi dan submit cerita. Cerita yang paling menarik, bakal dipilih dan mendapatkan supervisi dari Dewi Lestari untuk dituangkan ke dalam bentuk novel grafik sebelum akhirnya diubah menjadi skenario film oleh Jenny Jusuf.

"Kemarin Filosofi Kopi diangkat dari cerpen Dewi Lestari. Sekuelnya kita melibatkan publik yang submit cerita. Nanti Dewi akan mengembangkan cerita yang berhasil dipilih," kata Handoko Hendroyono, produser Filosofi Kopi (sekuel) Ben & Jody di Jakarta baru-baru ini.

Ben yang memiliki hasrat, semangat dan kecintaan penuh akan kopi adalah tokoh yang merupakan refleksi Torabika

Ide yang digagas ini pun mendapat sambutan positif dari Dewi Lestari. Pasalnya, mantan personel RSD itu merasa puas dengan kesuksesan Filosofi Kopi sebelumnya.

"Dia (Dewi) akan terlibat penuh, karena dia merasa puas dengan hasil adaptasi (novel) sebelumnya," terang Handoko.

Aktor Rio Dewanto saat syukuran film Filosofi Kopi, di Kuningan City, Jakarta, Kamis (8/1/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Rencananya Ben & Jody baru akan dirilis pada 2016 mendatang. Karakter utama Ben dan Jody tetap diisi Rio Dewanto dan Chico Jericho. Sedangkan tokoh lain belum bisa ditentukan, termasuk tokoh El yang diperankan Julia Estelle. "Tokoh lain, nanti dilihat dari cerita dari para penggemar yang masuk ke aplikasi submit Filosofi Kopi," pungkasnya. (Ras/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.