Sukses

Deddy Mizwar Desak Pemerintah Keluarkan PP Perfilman

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, ikut menyoroti belum dikeluarkannya Peraturan Pelaksana (PP) UU Perfilman Nomor 33 Tahun 2009.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, ikut menyoroti belum dikeluarkannya Peraturan Pelaksana (PP) UU Perfilman Nomor 33 Tahun 2009 yang mengatur soal pengelolaan tata edar dan berbagai persoalan perfilman lainnya.

Padahal, sebagaimana diamanatkan UU, disebutkan jika PP seharusnya dikeluarkan paling lambat satu tahun setelah UU diundangkan.

Deddy Mizwar saat menghadiri pemakaman Didi Petet. Foto: Helmi Afandi/Liputan6.com

"Tanpa PP, pekerja film itu seperti berada di hutan rimba," ucap Deddy Mizwar saat dihubungi via ponsel di Jakarta, Senin (10/8/2015).

Aktor senior yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pertimbangan Perfilman Nasional (BP2N) mengatakan, PP UU Perfilman menjadi sangat penting untuk segera diterbitkan oleh pemerintah melihat berbagai persoalan di dunia film yang belum terselesaikan.

Deddy Mizwar

"Karena untuk membereskan semua persoalan perfilman yang ada, termasuk sistem atau pengelolaan tata edar dan berbagai persoalan perfilman lainnya ya harus segera diberlakukan PP-nya," imbuh dia.

Deddy Mizwar

Dengan belum diberlakukannya PP tersebut, pemain film Naga Bonar itu menilai jika telah terjadi pengabaian terhadap UU Perfilman Nomor 33 Tahun 2009.

"Oleh karenanya bisa kita pertanyakan kepada menteri terkait atau pemerintah langsung mengapa pengabaian itu bisa terjadi," lugas Deddy Mizwar.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Deddy Mizwar mengawali karir sebagai entertainer. Pada tahun 2012 ia terjun ke dunia politik dan menjadi Wakil Gubernur Jabar 2013.
    H. Deddy Mizwar mengawali karir sebagai entertainer. Pada tahun 2012 ia terjun ke dunia politik dan menjadi Wakil Gubernur Jabar 2013.

    Deddy Mizwar