Sukses

Farhat Abbas Gugat Harta Gono-gini dengan Nia Daniati

Farhat Abbas ingin harta selama pernikahan dengan Nia Daniati dibagi dua dengannya.

Liputan6.com, Jakarta Meski rumah tangganya dengan Nia Daniati sudah lama berakhir, namun Farhat Abbas sepertinya belum puas. Pengacara yang doyan berkicau di Twitter ini melayangkan gugatan harta gono-gininya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (10/8/2015).

Diakui Farhat, dirinya dan Nia memiliki aset bersama bernilai kisaran Rp 40 miliar. Merasa punya hak, Farhat pun menggugat mantan istrinya tersebut.

Nia Daniati dan Farhat Abbas

"Asetnya hanya rumah saja yang di Kemang, ada beberapa apartemen dan beberapa mobil. Harta saya nggak banyak kok. (kisaran) Mungkin Rp 30-40 miliar," kata Farhat Abbas di PA Jaksel, Senin (10/8/2015).

Pria yang sempat mencalonkan diri sebagai calon presiden RI ini mengaku sedang ada keperluan ekonomi. Ia pun menampik jika uang hasil pembagian harta gono-gininya itu untuk foya-foya berpesta dengan kekasihnya, Regina.

"Mungkin dibuat bisa untuk menghidupi anak-anaknya kalau dia (Nia Daniati). Kalau saya, ya untuk keperluan juga. Kalau untuk pesta (dengan Regina) nggak usah pakai harta gono-gini. Pakai uang baru saja," terang tersangka dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani.

Farhat Abbas dan kekasihnya, Regina [Foto: Twitter @farhatabbaslaw]

Hingga saat ini, Farhat masih belum membicarakan kepada Nia mengenai porsi pembagian tersebut. "Misalnya tanahnya 1.000 meter dibagi dua nggak masalah. Namanya memang nama istri dulu kan. Kami sebagai laki dulu nggak mikir ke sana (cerai). Tapi itu benar punya saya, saya punya buktinya. Kalau saya punya utang ya tinggal dikurangi dulu," ucapnya.

"Sekarang saya baru ada waktu (mengurus gugatan harta gono-gini). Saya pikir ada itikad baik dari mereka tapi tidak," pungkas Farhat Abbas. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini