Sukses

Berstatus Tersangka, Farhat Abbas Minta Keadilan

Menurut Farhat Abbas, kritikannya terhadap Ahmad Dhani adalah hal wajar.

Liputan6.com, Jakarta Farhat Abbas sepertinya masih belum terima dengan status tersangka yang disandangnya atas dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani. Pengacara sensasional itu mengajukan sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Farhat menganggap tuduhan penghinaan yang dilakukannya itu salah alamat. Mantan suami Nia Daniati ini merasa hanya melayangkan sebuah kritik yang disampaikan terlalu berlebihan.

Farhat Abbas [Liputan6.com]

"Anaknya (Dul) nggak dipenjarakan karena orang mati tujuh kok. Harusnya Dhani taubat, diganti nyawa juga tidak sesuai. Jangan mentang-mentang sudah kasih uang dan sekolahkan (anak korban) sampai S3. Pokoknya Dhani lebih mengejek dari saya," ketus Farhat Abbas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (10/8/2015).

Ahmad Dhani (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Dengan tegas, Farhat meminta keadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka. Pengacara 39 tahun ini menganggap hal tersebut merupakan tindakan yang berlebihan. "Saya cuma minta keadilan. Status tersangka saya yang dua tahun itu terlalu berlebihan," terangnya.

Terakhir, Farhat menganggap kritik yang dilakukannya kepada Dhani hal yang wajar. "Sebenarnya penginnya dihajar tapi kan nanti masuk penjara. Ya, kritik saja tadinya. Wajar lah, begal saja dipukul, kok ini matikan anak orang," tandas Farhat Abbas. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.