Sukses

5 Film Horor Ini Bikin Kamu Mimpi Buruk

Setidaknya ada lima film horor yang mampu membuat kamu ketakutan setengah mati.

Liputan6.com, Los Angeles Keberadaan dunia lain memang selalu menjadi tema yang menarik bagi sebuah film. Meskipun kebanyakan masih memakai formula yang sama, bermain dengan rasa takut agaknya tak pernah menjadi sesuatu yang membosankan.

Nah, sebagai tantangan sekaligus referensi bagi kamu para pecinta horor, Liputan6.com akan menghadirkan daftar film paling menakutkan yang pernah dibuat. Mulai dari tema arwah penasaran sampai wabah zombie, beberapa di antaranya bakal membuat kamu mimpi buruk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

The Ring

Siapa yang tak kenal Sadako, hantu wanita berambut panjang yang keluar dari layar televisi. Ya, berkat sosok mengerikan itu, film Ring kini menjadi legenda di Jepang. Filmnya juga belakangan didaur ulang untuk konsumsi Hollywood lewat judul The Ring.

Lalu, harus pilih yang mana? Versi aslinya dijamin lebih menakutkan.

3 dari 6 halaman

The Conjuring

Sudah pernah menonton The Conjuring untuk yang kedua kalinya. Jika tertarik, cobalah untuk menontonnya sendirian dengan lampu yang remang-remang. Kemungkinan besar, kamu akan mengalami ketakutan yang nyaris sama dengan ketika pertama kali menontonnya.

Menurut sebagian penggemar film ini, kunci keberhasilan ini adalah unsur kejutan yang dipadu dengan momen yang ikonik. Alhasil, saat menonton film ini, rasanya seperti memasuki rumah hantu. Pengetahuan kita akan sejumlah kemunculan hantunya, justru akan membuat kita semakin ketakutan.

4 dari 6 halaman

Dawn of the Dead

Film Dawn of the Dead adalah remake dari salah satu koleksi George A. Romero yang dirilis pada 1979 silam.

Di versi barunya yang dirilis pada 2004, sang sutradara Zack Snyder mencoba tetap setia pada film aslinya dan hanya menambahkan unsur ketegangan dengan meningkatkan kemampuan para zombienya yang awalnya hanya bisa berjalan pelan hingga mampu berlari bak atlet olimpiade.

Hasilnya, film ini jadi sangat menakutkan. Dan dijamin bakal menjadi salah satu bahan mimpi buruk kamu.

5 dari 6 halaman

The Exorcist

Belakangan, tema pengusiran setan mulai menjadi hal yang biasa di ranah horor. Aksi itu juga sempat dipakai The Conjuring di salah satu adegannya.

Namun, di luar kenyataan tersebut, apa yang ditampilkan di film The Exorcist sangatlah sulit untuk dikalahkan. Mau ditonton berapa kalipun, tak ada yang bisa menyingkirkan ekspresi seram gadis muda Regan (Linda Blair) dari pikiran para penontonnya.

6 dari 6 halaman

Pengabdi Setan

Sesuai judulnya, Pengabdi Setan memang film buatan Indonesia, namun percaya atau tidak, film rilisan tahun 1982 ini sukses menakuti banyak orang dan dianggap sebagai salah satu film terseram yang pernah ada.

Saking terkenalnya, film ini sampai dirilis dalam berbagai format dan diedarkan ke berbagai negara, mulai dari Amerika Serikat, Eropa, hingga Jepang.

Teror Pengabdi Setan sendiri dimulai ketika seorang pengurus rumah bernama Darminah (Ruth Pelupessy) hadir di sebuah keluarga yang baru saja kehilangan ibu mereka. Lewat berbagai ritual ilmu hitam yang dilakukannya, Darminah pun membuat satu persatu anggota keluarga tersebut terjatuh ke dalam bahaya, terlebih setelah dua diantara mereka, dibunuh dan dijadikan mahluk yang mengerikan.

Jadi, mau nonton film yang mana?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini