Sukses

The Strain Bakal Berakhir di Musim Kelima

Meski dihujani rating tinggi, serial The Strain dipastikan rampung di musim kelima.

Liputan6.com, Los Angeles - Serial horor bertema vampire apocalypse yang kini sedang digandrungi, The Strain, dipastikan hanya berjalan selama lima musim saja. Hal itu diungkapkan sang produser, Carlton Cuse seperti dikutip dari laman Ace Showbiz, Senin (10/8/2015).

Sebelumnya, The Strain resmi diperpanjang oleh saluran FX hingga tiga musim kedepan berkat ratingnya yang menjulang tinggi. Sejumlah spekulasi juga sempat menyebutkan jika serial ini bakal berjalan jauh tanpa berkaca pada bukunya yang hanya rilis sebanyak tiga seri saja.

Guillermo del Toro sukses meyakinkan FX untuk menghidupkan cerita vampire miliknya ke layar kaca. Ternyata, serial tersebut sukses besar.

"Sedari awal, kami sudah sepakat untuk memakai buku pertama sebagai bahan musim pertama, yang disusul buku kedua untuk musim ketiga dan keempat, dan buku ketiga sebagai referensi dua musim terakhir. Kami memutuskan untuk berjalan sesuai rencana awal," tegasnya.

Tidak hanya soal musim, jumlah episode The Strain juga dikabarkan bakal berkurang setelah memasuki musim ketiga. Jika biasanya The Strain memiliki 13 episode per musimnya, Maka musim ketiga dan seterusnya hanya akan dibuat sebanyak 10 episode.

"Kami memandang The Strain sebagai cerita yang memiliki ujung. Dan kami ingin menjaganya untuk tetap seperti itu," pungkas sang kreator, Guillermo del Toro.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.