Sukses

Cynthia Lamusu Sebut Banyak Penjajahan Terselubung di Indonesia

"Indonesia masih terjajah. Secara tidak sadar, anak muda kita semakin menjauhi sejarahm," kata Cynthia Lamusu.

Liputan6.com, Jakarta Tinggal menghitung hari, bangsa Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan. 17 Agustus mendatang, 70 tahun sudah Sang Proklamator, Soekarno dan Hatta mengumumkan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Belanda.

Berbagai perayaan pun akan menghisasi suasana hari proklamasi di seluruh provinsi di Nusantara ini. Bagi kalangan selebriti, peringatan proklamasi kemerdekaan merupakan momen penting yang tak boleh dilupakan.

Pasangan selebriti Cynthia Lamusu dan Surya Saputra saat press screening film 'Ayat-ayat Adinda' di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (8/6/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Seperti yang diungkapkan Cynthia Lamusu, yang menganggap momen proklamasi menjadi saat yang tepat untuk bersyukur. "Kemerdekaan bagi kami, akan kami rayakan dengan semangat ekspresi karya," kaya Cynthia, saat ditemui di kawasan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (10/8/2015).

Meski sudah diproklamirkan bahwa Indoesia sudah merdeka, namun bagi Cintya penjajahan terhadap generasi muda masih terjadi di Indonesia.

Cynthia Lamusu. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

"Indonesia masih terjajah. Secara tidak sadar, anak muda kita semakin menjauhi sejarah. Kebudayaan kita belum bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Ini bukti kalau kita masih dijajah," jelas istri Surya Saputra ini.

Personel grup vokal B3 ini menganggap, generasi muda Indonesia harus terus belajar dan berbenah. Masa depan bangsa tidak bisa terwujud tanpa campur tangan generasi muda.

"Kita harus faham bentuk penjajahan terselubung. Selama ini kita tidak menyadarinya. Akhirnya, anak muda nggak mengetahui budaya dan cenderung melupakan," kata Cynthia Lamusu. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.