Sukses

Pop Vs K-Pop, Penggemar One Direction Kesal dengan T-ARA

Memenangkan voting yang digelar Billboard, penggemar girlband K-Pop T-ARA dikecam Directioners (fans One Direction).

Liputan6.com, Jakarta Tampaknya belum ada yang mengalahkan dominasi Korean Wave, termasuk K-Pop di dunia hiburan. Terbukti dalam jajak pendapat yang dilakukan Billboard pemenangnya adalah T-ARA.

Sebuah survei dilakukan media ternama Billboard untuk menentukan penggemar paling loyal dari sebuah group idol dengan Fan Army Face Off. Setelah seluruh penggemar idola dikumpulkan, mulai dari One Direction, Beyonce, T-ARA, Big Bang hingga 2PM.

Hasil jajak pendapat yang dilakukan Billboard, menyatakan T-ARA sebagai pemenangnya dengan meraih suara terbanyak.

Pada babak semifinal, penggemar T-ARA yang dinamakan Queen berhadapan dengan fans setia One Direction yang dapat sebutan Directioners. Hasilnya, Queen berhasil meraih kemenangan dengan 1.153.002 suara. Sementara, Directioners hanya mampu meraih 849.648 suara. Penggemar One Direction dikabarkan meradang dengan hasil jajak pendapat Billboard itu.

Mereka pun menulis surat kepada Billboard, berisi jika polling itu tidak sah. Alasannya, situs resmi Billboard telah dibajak hingga membuat T-ARA keluar jadi pemenangnya.

T-ARA

Akibatnya, fandom atau kumpulan penggemar pun ramai membicarakan masalah ini di media sosial dengan tagar #1DFanArmyVoteAttack (Serangan dari Penggemar One Direction). Bahkan, penggemar K-Pop lainnya juga menyebutkan jika Directioner sangat konyol karena tidak menerima hasil jajak pendapat yang dilakukan secara terbuka.

"Mereka tidak curang. Kalian hanya marah karena penggemar K-Pop berhasil menang," tulis akun @gooberfat.

"Kalian (Directioners) kalah karena tidak bekerja keras seperti yang dilakukan penggemar K-Pop. Isu curang hanya untuk menutupi kekalahan. SUngguh menyedihkan,' tulis pengguna @soulee.

(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini