Sukses

Mencermati Foto Pernikahan Putri Diana yang Tidak Pernah Rilis

Putri Diana dan Pangeran Charles menikah pada 29 Juli 1981.

Liputan6.com, London Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles diselenggarakan pada 29 Juli 1981, terlepas dari tujuan penikahan keduanya juga skandal pangeran Charles, pernikahan keduanya adalah hari bahagia bagi seluruh rakyat Inggris kala itu. Sosok Diana yang murah hati dan suka menolong selalu melekat di hati orang banyak.

Lady Diana

Pernikahan Diana dan pangeran Charles kala itu diselenggarakan dengan pesta yang meriah. Berikut adalah foto-foto yang belum pernah dirilis saat pesta pernikahan. Totalnya ada 14 foto yang sangat jarang dilihat. Kebanyakan dari gambar ini diambil candid. 

Koleksi foto ini setidaknya diperkirakan akan dilelang dengan harga £ 11 ribu atau kira-kira sama dengan Rp 232,5 juta demikian dilaporkan Express.co.uk, Selasa (11/8/2015).

Putri Diana

Foto pertama adalah Putri Diana yang tengah menggendong salah satu pengiring pengantinnya, Clementine Hambro, seorang anak perempuan berusia lima tahun.

Diana mengenakan gaun besar itu dan berjalan di dalam istana Buckingham. Di dalam tergambar suasana pesta, Ratu Elisabeth juga nampak berjalan di samping Diana. Ada beberapa versi foto ini, beberapa menampilkan Pangeran Charles, Putri Anne, Putri Margaret, dan Pangeran Andrew.

Lady Diana dan pangeran Charles

Foto lain, diambil tampak belakang dari The Centre Room. Gambar ini adalah ketika pasangan pengantin baru tersebut sedang menyapa rakyat Inggris di pelataran istana atau The Mall.

Putri Diana dan pangeran Charles

Nah, gambar berikut memperlihatkan persiapan Putri Diana dan Pangeran Charles ketika mempersiapkan foto pernikahan berdua. Tampak seorang pengarah gaya mengatur letak gaun Diana yang panjang sampai menjuntai ke lantai Throne Room.

Diana mengenakan gaun pengantin seharga £9 ribu atau setara dengan Rp 190,3 juta. Panjang gaunnya sekitar 25 kaki atau sama dengan 7,62 meter. Pernikahan ini disebut sebagai `fairytale wedding` karena dilihat oleh sekitar 750 juta orang, sedang sebanyak 600 ribu orang mengantre di jalanan masuk kerajaan untuk sekedar melihat sekelebat sosok Putri Diana dan Pangeran Charles yang lewat.(Put/Feb)

Putri Diana

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini