Sukses

Artis-Artis Cantik Ini Murka Namanya Dicatut Bisnis Online

Nama-nama artis cantik ini dicatut untuk menarik perhatian korbannya.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin pernah menerima tawaran barang-barang yang dijual oleh seseorang yang mengaku artis di dunia maya. Ternyata, tak selamanya apa yang dilakukan dengan nama artis merupakan hal nyata. Ada beberapa yang diketahui sebagai sebuah penipuan. Nama-nama artis tersebut dicatut untuk menarik perhatian korbannya.

Sebagian artis pun mengakui jika nama-nama mereka dijadikan sebagai alat untuk menjual. Mereka pun miris dengan kondisi tersebut karena selain namanya yang dicemarkan, banyak fans yang sudah menjadi korbannya.

Liputan6.com mencoba merangkum beberapa nama artis yang kerap dicatut namanya dalam dunia bisnis online. Seperti apa sikap mereka yang namanya dijadikan jualan? Berikut daftarnya:

Baca juga:

Masih Kecil, Artis-artis Ini Ngaku Punya Pacar

Artis-Artis Ini Gerah dan Ancam Laporkan Haters

Terkait Foto Syur, Artis-Artis Ini Pilih Lapor Polisi

6 Selfie Artis Indonesia Bareng Seleb Hollywood, Mana Favoritmu?

10 Pesinetron Wanita yang Layak Jadi Ratu FTV Baru (Bag. 2, 5-1)

Artis-Artis Dangdut Ini Meninggal di Usia Muda

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alice Norin

Artis cantik Alice Norin mengaku pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan saat menjalani bisnis online. Ia mengaku pernah ada penipuan yang mengatasnamakan bisnis yang ia kelola.

"Pernah ada chat penipuan seolah-olah dari usahaku, tapi akhirnya ketahuan bukan kita. Itu wajar sih yang namanya orang jahat," katanya saat ditemui baru-baru ini.

Beruntung, permasalahan tersebut dapat diatasi dan berakhir dengan damai. Bagi Alice, berbisnis bukan hanya mencari untung namun juga menjaga kepercayaan dari para pembeli. Hingga saat ini Alice belum pernah mengalami kasus serupa, namun jika ada kesalahan pun ia siap menanggung risikonya.

"Karena yang kena musibah baik, kita jadi kasihan dan kasih voucher. Semua modal kepercayaan. Itu yang kita bangun dari awal. Kita Alhamdulilah sampai sekarang aman-aman saja. Kalau ada kesalahan pengiriman kita refund," pungkasnya.

3 dari 5 halaman

Maia Estianty

Nama artis penyanyi Maia Estianty juga pernah dicatut penjual tas online. Maia pun menjelaskan bahwa dirinya tidak memiliki online shop, termasuk berjualan tas secara online. Menurut Maia, penjual yang mencatut namanya itu adalah seorang penipu.

"Penipuan penjualan tas, memakai nama saya, hati-hati ya, dan dijual lewat Facebook. Pelaku, kalau tidak stop, akan saya tindak lanjuti ke polisi," tulis Maia dalam akun Instagramnya.

Maia Estianty (Liputan6.com/Faisal R. Syam)

Akun yang mengatasnamakan Maia tersebut menggunakan username yang sama dengan milik akun Instagram Maia, MaiaEstiantyReal. Terlihat jejak gambar yang diunggah akun tersebut.

"Lelang cepat authentic bag Chanel Caviar Black lengkap dust bag, paper bag," tulis akun tersebut. Juga terdapat tujuh gambar koleksi tas yang dipasarkannya.

4 dari 5 halaman

Chelsea Olivia

Chelsea Olivia meradang ketika namanya dicatut dalam praktik perdagangan online. Parahnya, nama Chelsea dianggap sebagai otak penipuan. Tentu saja ia marah sekaligus sedih, sebab sekalipun belum pernah ia berdagang via online.

"Saya sedih sekali. Nama saya digunakan tidak benar dan puluhan orang kena tipu. Saya pengen proses kasus ini ke polisi, ini pencemaran nama baik saya," kata Chelsea saat ditemui di kawasan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (10/8/2015).

Selalu tampil sederhana dan tidak berlebihan, hanya dengan sentuhan aksesoris secukupnya dapat membuat kekasih Glenn Alinskie tampil semakin cantik dan anggun. (Photo : Instagram)

Geram, sedih dan kesal campur aduk jadi satu. Ia benar-benar bingung, tahu-tahu namanya disebut sebagai pedagang handphone. Apapun, Chelsea ingin membersihkan namanya. Sekaligus mencegah orang lain terus-terusan melakukan praktik tak terpuji ini.

"Jadi korban bukan hanya satuan tapi puluhan, saya ya nggak tahu. Dan pasti kami akan proses karena ya kalau tidak dihentikan pasti akan menipu lagi. Dan jangan gampang searching nama aku, jangan percaya, nggak mungkin aku jual handphone, dan harus hati-hati dan pintar," pesannya.

 

5 dari 5 halaman

Tyas Mirasih

Nama Tyas Mirasih sedikit menghilang dari dunia entertainment. Sosoknya dikenal sebagai wanita yang kerap gonta-ganti pacar. Dari pemain band, presenter hingga pemain bola pernah ia pacari.

Namun meski menghilang dari dunia entertainment, bukan berarti Tyas vakum di media sosial. Seperti contoh dalam salah satu akun Instagramnya. Dalam salah satu postingannya, Tyas Mirasih nampak ngamuk alias marah lantaran namanya dicatut oleh orang tak bertanggung jawab untuk penipuan.

Namun untuk saat ini, Tyas Mirasih mengaku tak mau terburu-buru untuk mendapatkan pacar baru.

“DICKY HERMANTO siap2 aja masuk penjara nih nipu2 orang. Hati2 guys ini bukan line aku. Jadi jangan sampai tertipu. Sekali lagi. Semua alamat pengiriman dan transfer langsung ke ATAS NAMA AKU PRIBADI. Jangan sampai mau ditipu kayak gini," tulis Tyas Mirasih dalam keterangan foto yang mencantumkan percakapan akun palsu atas nama Tyas.

Tampaknya tak hanya sekali Tyas memposting poto pencatutan namanya untuk penipuan. Namanya memang laris jadi endorse produk dan ada yang memanfaatkan seolah-olah orang itu adalah manajer Tyas yang melayani endorse produk. (Adt/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini