Sukses

Farhat Abbas Tambah Uang Gugatan Ahmad Dhani Jadi Rp60,5 M

Menurut Farhat, uang gugatannya itu bukan untuk dirinya, tapi akan dibagikan kepada orang-orang susah.

Liputan6.com, Jakarta Farhat Abbas menepati janjinya untuk menggugat Ahmad Dhani secara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (11/8/2015). Sebelumnya, pengacara sensasional itu sesumbar menggugat Dhani dan kuasa hukumnya, Ramdhan Alamsyah masing-masing Rp54 miliar.

Namun, Farhat justru menaikkan jumlah gugatannya menjadi Rp60,5 miliar. "Ke Dhani Rp60,5 miliar, ke Ramdhan Rp60,5 miliar juga. Jadi totalnya Rp121 miliar," kata Farhat Abbas usai sidang.

Ahmad Dhani  dan Farhat Abbas (Istimewa)

Mantan suami Nia Daniati ini juga menjawab tantangan Dhani yang memintanya menggugat Rp1 triliun. Bagi Farhat, uang yang dimintanya sudah lebih dari cukup ia sumbangkan.

"Mereka bilang kenapa nggak satu triliun kan? Masih ada 900 sekian miliar lah kurangnya. Berarti kan saya tidak mengurangi harta mereka yang Rp900 miliaran itu. Sudah cukup buat saya seratus miliaran," terang Farhat Abbas.

Farhat Abbas [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

"Duitnya bukan untuk saya pribadi, tapi untuk orang susah. Orang-orang yang keluarganya ditabrak bisa kita berikan bantuan dan mendapatkan ganti rugi material dan immaterial," sindir Farhat.

Farhat Abbas menggugat Ahmad Dhani dan kuasa hukumnya, Ramdhan Alamsyah, lantaran merasa dilecehkan atas permintaan maafnya dalam kasus pencemaran nama baik Ahmad Dhani. Farhat merasa dirugikan atas tanggapan nyeleneh Dhani dan Ramdhan. Ia merasa dirugikan secara perdata dengan landasan hukum Pasal 17 UU RI No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Memperoleh Keadilan. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini