Sukses

Farhat Abbas: Saya Sudah Tersangka, Kenapa Ahmad Dhani Takut?

Farhat Abbas merasa tak pernah menghina Ahmad Dhani secara sembunyi-sembunyi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah cukup lama bungkam, akhirnya Farhat Abbas kembali berkoar-koar atas kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani yang dilakukannya. Pengacara 39 tahun itu merasa tertindas usai permohonannya kepada Dhani justru ditanggapi miring.

Farhat pun menggugat Dhani secara perdata di pengadilan. Mantan suami Nia Daniati itu berdalih meminta keadilan. "Saya sudah tersangka, kenapa Dhani takut? Kan kelahinya di sidang, kita tunggu prosesnya. Hanya kalau saya diam disangkanya saya seolah-olah terhukum. Makanya saya melawan bicara keadilan," kata Farhat Abbas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (11/8/2015).

Farhat Abbas [Liputan6.com]

Pengacara yang sempat mencalonkan diri sebagai Presiden RI ini merasa tak pernah menghina Dhani secara sembunyi. Farhat bahkan berdalih masih memiliki kuasa dari Maia yang merupakan kliennya dalam mengusut kasus perceraian pada 2008.

"Masyarakat perlu tahu, saya tidak menghina Dhani diam-diam saja. Tapi saya punya surat kuasa dari Maia sebagai pengacara. Dhani dan pengacaranya bilang, Farhat sudah bukan lagi pengacara proses perceraian. Itu lain, surat kuasa yang saya miliki dari 2008 belum dicabut oleh Maia," jelasnya.

Saat mendatangi Polda Metro Jaya, Ahmad Dhani enggan untuk bicara kepada wartawan.

"Ini bukan kepentingan perceraian, tapi menghadapi serangan-serangan melaporkan pidana, berbicara di depan media elektronik itu yang harus saya dapatkan. Itu yang ditutupi oleh kepolisian. Makanya perkara saya sampai saat ini belum P21 (rampung), masih P19. Kita tanya kepolisian apa? Simpel saja," tukas Farhat Abbas. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.