Sukses

Wonder Girls Latihan Keras dengan Alat Musik Demi Format Band

Wonder Girls tak mau hanya disebut berpura-pura sebagai band, mereka tetap berlatih memainkan alat musik.

Liputan6.com, Jakarta Personel Wonder Girls yang kini terdiri dari empat orang yaitu Yubin, Hyerim, Sunmi dan Ye Eun menunjukkan kemampuannya di bidang musik. Yubin memegang drum, Hyerim atau Lim pada gitar, Sunmi pada bass, dan Yenny memainkan keyboard.

Meski sukses dengan single I Feel You, Wonder Girls mendapatkan kritikan pedas karena dianggap tak layak dengan konsep band. Alasannya, permainan musik Wonder Girls masih dibawah standar.

Wonder Girls mendapatkan kritikan pedas karena dianggap tak layak menjadi sebuah band.

Laporan dari Nate, Wonder Girls tak melakukan proses rekaman dengan alat musik. Wonder Girls hanya menyanyi sambil seolah-olah bermain musik di atas panggung. Jadi, Wonder Girls hanya menggunakan konsep band, bukan band sungguhan.

Wonder Girls tak peduli dengan komentar negatif yang menerpanya. Wonder Girls hanya ingin fokus dan tampil terbaik di depan penggemarnya. Wonder Girls mengungkapkan, sebelum merilis album terbaru, mereka telah menyiapkan semuanya dengan matang, termasuk melatih dengan menggunakan alat musik.

Wonder Girls dalam videoklip I Feel You dengan konsep retro di era 1980-an

"Tahun lalu, saya sibuk dengan karya solo. Sunmi juga. Selain itu, Yubin dan Hyerim fokus dengan kegiatan aktingnya. Kami memang bersolo karier selama beberapa waktu lalu. Namun, kami tetap melatih permainan kami dengan menggunakan alat musik yang kami pegang," ujar Ye Eun, diwartakan Korea Star Daily, Rabu (12/8/2015).

"Kami bertemu setiap malam. Kami terus berlatih dengan keras. Kami juga tinggal bersama hingga tak sulit untuk melakukan koordinasi," tambah Ye Eun mengungkapkan kerja keras Wonder Girls sebelum merilis album terbarunya dengan format band.

(Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.