Sukses

Tips Hindari Cedera Saat Lari Ala Ayu Pratiwi

Ayu Pratiwi tak ingin niatnya untuk sehat berbuah petaka, dan menimbulkan cedera saat berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan badan yang fit dan sehat tidak melulu identik dengan olahraga yang mahal. Artis sinetron Ayu Pratiwi justru memilih lari sebagai cara agar ia tetap prima.

Selain murah, lari juga mudah dilakukan. Inilah yang mendasari Ayu sehingga rajin mengikuti perlombaan lari marathon berjarak 5K hingga 10K. Pesinetron berusia 28 tahun ini mengkategorikan dirinya sebagai pelari pemula.

Ayu Pratiwi (liputan6.com/Julian Edward)

"Saya termasuk pemula karena larinya 5 sampai 10K. Belum pernah lebih dari 10k," ujarnya saat ditemui di peluncuran Gold's Run Program di Gold's Gym Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Selasa (11/8/2015).

Nah, sebagai pelari pemula, Ayu Pratiwi pun mencari banyak informasi mengenai lari yang baik dan benar. Ia tak mau, niatnya untuk sehat berbuah petaka dan menimbulkan cedera saat berolahraga.

Ayu Pratiwi (instagram)

"Saya sering searching di internet soal lari yang baik dan benar. Yang penting jangan membandingkan diri dengan pelari lain, apalagi yang sudah terbiasa. Karena setiap tubuh memiliki kemampuan dan kapasitas yang berbeda dalam berolahraga," imbuh Runner Up Puteri Indonesia 2009 itu.

Ditambahkan Nano Oerip selaku Program & Development Manager Gold's Gym Indonesia, kaum hawa lebih cenderung mengalami cedera lutut saat berlari. "Setelahnya, cedera bisa merambat ke pergelangan kaki dan pinggul. Nah, untuk menghindari hal itu, perlu dilakukan pemanasan dan latihan gerak functional sebelum berlari," sahut Nano. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini