Sukses

Cerita Olga Lydia Jadi Biarawati di Panggung `The Sound of Music`

Olga Lydia beruntung sekali bisa ikut dalam pentas musikal The Sound of Music.

Liputan6.com, Jakarta Olga Lydia boleh berbangga karena perannya dalam pentas musikal The Sound of Music semakin menandai kiprahnya di dunia seni dan teater. Setelah sempat ikut bersama proyek Happy Salma dalam pertunjukan `Monolog 3 Perempuan`kini Olga kembali tergabung dalam proyek besar 50 tahun peringatan The Sound of Music the Movie. Olga ditawari peran menjadi seorang biarawati.

The Sound of music

"Serius aku ditawari main? Wah aku beruntung sekali bisa diselundupin ke panggung ini. Aku sangat menyukai teater dan aku belum pernah tergabung dengan proyek yang perlengkapan kostum dan propertinya saja sampai 10 kontainer. Bayangin saja tuh, apa saja isinya? Kalau aku penasaran, sih," kata Olga ketika ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakakrta Selatan, Rabu (12/8/2015).

Olga Lydia mengaku belum mengetahui seberapa banyak ia muncul di panggung musikal itu namun jika dihitung, wanita bertubuh langsing ini membenarkan ia tak akan begitu banyak muncul seperti peran Louisa yang akan dibawakan oleh Shaquilla Rahmadina (11 tahun).

Olga lydia dan pemeran Sound of music

"Latihannya kira-kira tiga minggu sebelum pertunjukkan, tetapi saya hanya tampil dalam satu show saja, untuk scene persisnya saya belum tahu karena belum latihan. Kalau dihitung ya bagian nyanyi di depan kemudian saat pernikahan Maria, lalu saat Maria dan keluarga Von Trapp kabur," kata Olga.

Menurut wanita 38 tahun itu dirinya tak dituntut mencapai suara asli yang oktafnya jauh di atas dirinya. Namun untuk akting dan menari, Olga mengakui mendalaminya lebih banyak.

Olga Lydia

"Mereka nggak menuntut suara yang tinggi karena itu nyanyinya juga bareng-bareng dan aku nggak ada yang bagian nyanyi sendiri. Tetapi untuk akting dan nari iya," tambah Olga.

Bagi Olga Lydia tampil di atas panggung teater dan musik sangat berbeda dengan ketika akting di depan kamera. Energi dan semangat yang dibentuk membuat Olga semakin tertarik mempelajari seni ini lebih jauh. (Put/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.