Sukses

Konflik Captain America: Civil War Berawal dari Insiden Ini

Insiden internasional yang membawa kepada tragedi berdarah Sokovia Accords menjadi penyebab konflik di film Captain America: Civil War.

Liputan6.com, Los Angeles Sementara konflik antara Captain America dan Iron Man dalam Captain America: Civil War sudah diumumkan, namun penyebab utamanya masih dirahasiakan oleh Marvel Studios. Akan tetapi, sebuah sumber belakangan telah menyebarkannya.

Menurut Comicbook.com, Selasa (11/8/2015), bocoran penyebab konflik di film ketiga Captain America ini, pertama kali disebarkan oleh laman Heroic Hollywood.

Salah satu kemungkinan adalah hadirnya Spider-Man dalam Captain America: Civil War.

Laman tersebut menjabarkan kalau salah satu insiden internasional yang membawa kepada tragedi berdarah Sokovia Accords, menjadi penyebab konflik utama di film Civil War. Kutipan artikel menyebutkan sebagai berikut:

"Rumornya, menurut sumber terpercaya, insiden internasional dalam film yang melibatkan Avengers hingga menghasilkan kerusakan parah yang melibatkan Captain America dan Scarlet Witch saat mencoba untuk menangkap Crossbones.

"Satu-satunya masalah adalah Crossbones mengenakan rompi bunuh diri yang berisi penuh bahan peledak besar. Demi melindungi warga sipil, Captain America memerintahkan Scarlet Witch untuk membuat Crossbones melayang di atas tanah.

"Ia melakukannya dan sayangnya tidak dapat menahan ledakan besar yang dipicu di dekat sebuah bangunan penduduk hingga menyebabkan kematian dan kehancuran."

Black Panther akan tetap netral dalam konflik antar superhero yang disulut oleh registrasi khusus di Captain America: Civil War.

Bagi fans komik, Crossbones bisa dianggap sebagai pengganti New Warriors dari komik sebagai pemicu insiden dalam kisah Civil War versi film ini. Namun itu pun kalau rumor ini benar-benar ada di tangan kru dan pihak studio.

Walaupun ada bau spoiler dari adegan tersebut, namun dasar cerita seperti itu boleh dibilang sangat luar biasa. Apalagi bagi para fans Marvel yang ingin film ini terlihat lebih baik dari Batman v Superman: Dawn of Justice garapan DC Entertainment dan Warner Bros.

Rumor tersebut juga mengkonfirmasi istilah 'Accords' yang disebutkan oleh Captain America di ending post-credit Ant-Man sebagai sebuah nama insiden.

Spider-Man yang sudah diserahkan oleh Sony Pictures, disebut bakal disebut pertama kali dalam film Ant-Man.

Sinopsis resmi yang telah beredar sebelumnya adalah sebagai berikut:

"Captain America: Civil War dimulai saat Avengers: Age of Ultron berakhir. Steve Rogers alias si Captain America menjadi pemimpin dari tim baru Avengers sebagai upaya kumpulan superhero ini menjaga perdamaian di Bumi. Setelah terjadi lagi sebuah insiden internasional yang melibatkan superhero Avengers membuat petaka yang tak diinginkan, tekanan politik memuncak untuk membuat sebuah sistem yang mengatur kerja para superhero. Sebuah lembaga juga dibentuk untuk mengatur kapan saja superhero dibutuhkan untuk bekerja. Kondisi status quo baru ini membuat Avengers jadi pincang. Padahal di saat bersamaan mereka juga harus melindungi Bumi dari ancaman penjahat baru."

Sutradara Captain America: Civil War belakangan ini bergabung dengan Sony yang memiliki hak cipta menggarap film Spider-Man.

Captain America: Civil War berpusat pada pertikaian antara Captain America dan Iron Man karena adanya insiden berdarah dan masalah registrasi manusia super. Keduanya pun membentuk kubu masing-masing demi membuktikan siapa yang benar.

Filmnya akan membawa kembali Chris Evans sebagai Captain America, Robert Downey Jr. sebagai Iron Man, Scarlett Johansson sebagai Black Widow, dan Sebastian Stan sebagai Winter Soldier. Captain America: Civil War bakal tiba di AS pada 6 Mei 2016 mendatang. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.