Sukses

Diam-diam Andien Jadi Pengusaha Internasional

Andien ingin tempat kebugaran miliknya, 20Fit bisa memiliki 50 cabang di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Andien selama ini identik dengan pentas musik. Tapi, siapa sangka, perempuan bertubuh mungkil ini justru diam-diam menjadi pengusaha internasional. Binis kebugaran milik Andien yang bernama 20Fit merambah hingga Kamboja.

"Beberapa bulan lalu ada permintaan untuk buka di Kamboja. Makanya saya buka. Total gerainya ada 23 di Indonesia dan satu di Kamboja," kata Andien saat jumpa pers Indonesia Fitness & Health Expo (GOIFEX) 2015 di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015).

"Makanya, saya hadir hari ini di sini untuk memberi dukungan bagi dunia kebugaran Indonesia. Meski baru berusia satu tahun, brand milik saya sudah jadi sponsor lho," imbuh Andien.

Keterlibatan Andien di pameran industri fitness elit ini sudah ada sejak tahun lalu. Pelantun Sempurnalah Cinta ini mengaku, usahanya bisa dikenal lewat pameran olahraga dan kebugaran.

Istri Irfan Wahyudi Prihutomo itu berkisah mendirikan 20Fit pada Mei tahun lalu. Giat berpromosi lewat media sosial, lini bisnis ini berkembang pesat. Kendati begitu, Andien tetap merendah.

Andien. Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com

"Tempat saya itu cuma mini gym. Nggak sebesar gym-gym yang sudah punya nama kok," terang dia.

Punya 24 cabang, Andien tak berpuas diri. Ia punya target, akhir tahun ini bisa tembus 50 cabang di seluruh Indonesia. "Lebih jauh lagi, maunya tahun depan bisa 100 cabang," tutur Andien. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.