Sukses

Serial Kartun Garuda Gemilang Siap Pupuk Nasionalisme Anak

Garuda Gemilang adalah kisah persahabatan empat orang anak yangmemiliki keinginan dan cita-cita yang kuat untuk bisa masuk Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Rasa nasionalisme sudah bisa dipupuk sejak masih kanak-kanak. Salah satunya adalah melalui olahraga sepakbola. Untuk itulah serial Garuda Gemilang ditayangkan di saluran Indosiar.

Garuda Gemilang adalah kisah persahabatan antara Gilang, Ipul, Bambang, dan Hendro. Mereka berempat memiliki keinginan dan cita-cita yang kuat untuk bisa masuk Timnas Indonesia.

Keempatnya lalu berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi pemain sepakbola yang dapat mengharumkan nama Indonesia dengan segala prestasinya. Meskipun begitu, kondisi hidup masing-masing sangat sederhana dan mereka hanya bisa mengikuti latihan di Sekolah Sepakbola (SSB) gratis.

Akan tetapi, hal itu tidak menyurutkan semangat dan kegigihan keempatnya untuk berhasil menjadi pemain Timnas. Mereka pun berlatih di SSB Harimau Muda, sebuah SSB sederhana dengan fasilitas seadanya.

Garuda Gemilang adalah kisah persahabatan empat orang anak yangmemiliki keinginan dan cita-cita yang kuat untuk bisa masuk Timnas Indonesia.

Bahkan, empat sahabat itu hanya dibimbing pelatih muda bernama Dalijo yang juga punya minat tinggi terhadap sepakbola. Rasa sedih ketika melihat perkembangan sepakbola, membuat sang pelatih begitu semangat untuk mengasah kemampuan anak-anak kampung tersebut agar bisa bersaing dengan murid SSB ternama lainnya hingga memiliki fasilitas sendiri.

Gilang dan teman-temannya terkadang berlatih tanpa sepatu bola di lapangan sederhana yang dianggap tak layak, dan terkadang mengasah kemampuan di jalanan kampung. Lagi-lagi, itu semua itu tidak menyurutkan langkah mereka.

Kekompakan serta semangat Gilang dan kawan-kawan, pada akhirnya membuat mereka berhasil lolos seleksi timnas U-12. Dukungan ayah Gilang yang selalu teringat dengan almarhum ibunya agar sang anak bisa menjadi pemain sepakbola Timnas, semakin memacu semangatnya dalam berlatih.

Begitu juga teman-teman Gilang yang sama semangatnya. Hingga pada akhirnya, mereka semua lolos seleksi dan ikut bergabung dengan Timnas U-12. Keempatnya lalu mengikuti pertandingan untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia. Mereka pun bangga dengan slogan "Garuda Di dadaku!"

Lebih jauh, Garuda Gemilang nantinya akan memiliki rangkaian cerita sebanyak 13 episode. Serial ini siap mengudara di Indosiar mulai 19 September 2015 mendatang. Rasanya tak heran jika serial animasi ini nantinya mampu memupuk rasa nasionalisma anak-anak Indonesia masa kini. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini