Sukses

Kerispatih Usung Konsep Akustik di Album Delapan

Diakui Badai dkk, mereka cukup kesulitan ketika menentukan musik dan lagu yang akan mereka sajikan.

Liputan6.com, Jakarta Dua tahun tak merilis album, Kerispathi kembali membuktikan eksistensinya di industri musik Tanah Air. Badai dkk merilis albuk ke-8 mereka bertajuk Delapan di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Berbeda dengan dengan album-album sebelumnya, band yang digawangi Fandy (vokal), Badai (keyboard), Anton (drum), Arief (gitar) dan Andika (bass) mengusung tema akustik.

Kerispatih [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Intinya album akustik ini memang sudah direncanakan sebelumnya. Dari album pertama sampai tujuh kan selalu elektrik," ucap Badai saat rilis album Kerispatih di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015).

Menurut Badai, ia dan personel lainnya mendapatkan tantangan sendiri dengan membuat album akustik. Sebab, selama ini mereka sudah terbiasa rekaman dengan alat-alat musik elektrik.

"Kalau formatnya track kan nggak ada tantangannya, kami sudah tahunan melakukan itu. Tapi kalau akustik tantangannya banyak," ujar Badai.

Di album Delapan ini, Kerispatih menyajikan 15 lagu. 13 lagu merupakan lagu lama Kerispatih yang daransmen ulang dan dua lagu baru yaitu Menyerah Dihadapan Cinta dan Aku Yang Tak Setia. Dengan menamai album bertajuk Delapan, band yang terbentuk sejak 2003 ini berharap mendapat keberuntungan.

"Kami butuh waktu dua minggu untuk menentukan nama Delapan. Kita meyakini angka delapan yang tidak terputus bisa mendatangkan rezeki yang tidak terputus juga buat kami," tutur Badai. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini