Sukses

Freedom Festival 2015, Manjakan Musisi Lokal Indonesia

Tulus, Kunto Aji, Maliq & d'Essentials, dan Ran menjadi pengisi ajang Freedom Festival 2015.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke-70, Gambaran Brand menghelat pagelaran musik bertajuk Freedom Festival (FF) 2015. Ini digadang akan menjadi konser musik taman terbesar yang pernah ada di Indonesia.

Bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Freedom Festival 2015 menyuguhkan 100 brand lokal mulai dari bazaar fashion, kuliner hingga musik pada 22-23 Agustus 2015. Event ini pun dianggap sebagai bentuk apresiasi sekaligus memanjakan musisi lokal.

"Ini khusus untuk musisi Indonesia. Alasan kami karena musisi Indonesia itu sebenarnya keren-keren, nggak kalah dengan musisi luar negeri. Kalau di Malaysia atau Singapura, musisi Indonesia masih dipuja lah," kata Bimo selaku Program Director Gambaran Brand di Taman Honda, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2015).

Tak hanya mendengarkan musik, penonton juga bisa bersantai menikmati keindahan taman sambil berkemah. Sedikitnya 19 musisi papan atas berbagai genre akan turut memeriahkan konser musik Freedom Fest 2015.

"Berbagai segmen juga yang kami masukan. Jadi semua penggemar musik bisa datang ke FF 2015 ini. Panggungnya pun lebih intimate, lengkap dengan suasana yang nature banget. Selain itu, kami tampilkan konser musik yang bisa mengedukasi juga untuk penonton," tutur Bimo.

Uniknya, penonton juga bisa ikut menyanyi. Panitia akan menempatkan mikrofon di beberapa tempat tertentu supaya bisa digunakan para penonton untuk berinteraksi langsung.

"Kami siapkan stand mikrofon supaya semua bisa ikut menyanyi. Ikut merayakan hari kemerdekaan seolah tanpa batasan dengan musisi kesayangan mereka. Musisi pun kami titipkan untuk menyanyikan lagu bertema kemerdekaan Indonesia, mereka bukan hanya menyanyi tapi juga membangun kebanggaan rasa nasionalisme," tutur CEO Gambaran Brand, Arto Subiantoro.

Freedom Festival 2015 dibagi menjadi dua hari perhelatan. Tulus, Kunto Aji, Maliq & d'Essentials, dan Ran akan membuka hari pertama FF 2015. Sementara hari kedua, Afgan, Goodnight Electric, Payung Teduh, Midnight Quickie serta Sheila On 7 dipersiapkan untuk semakin menyemarakkan event musik taman pertama di Jakarta.

Pembelian tiket Freedom Festival 2015 dapat dipesan secara online melalui situs www.freedomfest-id.com. Tiket bisa dibeli harian atau borongan dua hari sekaligus. Untuk tiket harian dibandrol dengan harga Rp60-70 ribu, sementara tiket borongan dua hari seharga Rp 100-120 ribu. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.