Sukses

Pernah Jadi Korban Pelecehan, Tika Bravani Kini Belajar Silat

Tika Bravani memutuskan untuk mendalami silat setelah sempat jadi korban pelecehan.

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah menjadi artis dan memiliki banyak penggemar, Tika Bravani masih sering menggunakan angkutan umum. Bintang film Soekarno ini mengaku sejak remaja gemar menaiki transportasi publik.

Makanya, ketika sudah jadi artis sekalipun, Tika tetap menggunakan angkutan umum. Bedanya, dara 25 tahun itu tak lagi bisa bergerak bebas seperti dulu.

Tika Bravani juga sedih karena sang ibu belum sempat berfoto saat dirinya lulus kuliah.

"Saya dari dulu memang suka naik transportasi umum seperti busway, kereta api, angkot. Sekarang memang repot sih, tapi aku coba cuek banget. Aku pakai masker, itu aman banget. Jadi bisa naik kendaraan umum," kata Tika Bravani di Jakarta baru-baru ini.

Selama menggunakan transportasi publik, Tika pun pernah mengalami kejadian tak mengenakkan. Pesinetron Bidadari-Bidadari Surga ini sempat mengalami pelecehan oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Aku pernah mengalami itu (pelecehan). Waktu itu naik kereta banyak yang kurang ajar. Suka ada yang tempel-tempel gitu. Trauma sih nggak karena jangan angkutan umumnya yang disalahkan, tapi kita juga harus defend," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Tika Bravani mulai mendalami pencak silat. "Penting banget bela diri. Karena sekarang itu kriminalitas di mana-mana. Wanita itu repot sekarang. Sedikit-sedikit dilirik, digoda. Jadi dengan silat bisa buat jaga-jaga," ucap Tika Bravani.(Ras/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tika Bravani mempunyai nama asli Ratu Tika Bravani, ia merupakan artis asal Indonesia. Ia populer sejak bermain sebagai Pipit di film “Alang
    Tika Bravani mempunyai nama asli Ratu Tika Bravani, ia merupakan artis asal Indonesia. Ia populer sejak bermain sebagai Pipit di film “Alang

    Tika Bravani

Video Terkini