Sukses

Film Horor The Canal yang Anti Mainstream Rilis di Bioskop

Moxienotion kini membawa film horor asal Irlandia berjudul The Canal ke Indonesia.

Liputan6.com, Los Angeles Demi memanjakan para pecinta film, Moxienotion kini membawa film horor asal Irlandia berjudul The Canal.

Film yang berhasil meraih penghargaan sebagai 'Best Film' di ajang Dracula Festival di Rumania ini, berhasil menarik perhatian penggemar film horor setelah sejumlah media dan pengamat film memberikan respon positif terhadap film berdurasi 92 menit ini.

Moxienotion kini membawa film horor asal Irlandia berjudul The Canal ke Indonesia.

Menawarkan cerita horor yang berbeda dengan kebanyakan film horor Asia dan Barat pada umumnya, Ivan Kavanagh selaku sutradara film The Canal, kembali mengangkat cerita lama dengan sentuhan modern di dalamnya.

Seolah mengesampingkan tren film horor yang memunculkan sosok hantu 'over-exposed', film The Canal membangun cerita dengan menampilkan kegelisahan David (Rupert Evan) yang mengetahui perselingkuhan istrinya, Alice (Hannah Hoekstra), dengan kliennya yang bernama Alex (Carl Shaaban).

Moxienotion kini membawa film horor asal Irlandia berjudul The Canal ke Indonesia.

Kegelisahan ini bertambah setelah ia mengetahui istrinya terbunuh di sebuah kanal dekat rumahnya tak lama setelah ia mengetahui perselingkuhan tersebut. Sementara itu, sebagai seorang juru arsip, ia menemukan sebuah gulungan film lama yang berisi tentang pembunuhan sadis di sebuah rumah pada tahun 1902.

Keingintahuannya berujung pada penemuan bahwa rumah tersebut sama seperti tempat ia tinggal bersama keluarga kecilnya. Kehidupannya seolah berubah setelah David harus melalui hal-hal aneh dalam hidupnya. Tidak hanya mendengar bisikan yang selalu menghantui, tetapi ia juga harus hidup dengan sesosok bayangan yang mengincar orang-orang di sekitarnya.

Apakah Ia dan anaknya dapat selamat dari semua kejadian aneh ini? Apakah kehadiran sosok bayangan tersebut benar-benar ada atau hanya ilusi dari kegilaan jiwanya?

Moxienotion kini membawa film horor asal Irlandia berjudul The Canal ke Indonesia.

Diperankan oleh Rupert Evans yang sebelumnya terkenal dengan perannya sebagai agen FBI di film Hellboy dan berperan dalam sejumlah serial televisi dan teater, karakter David membangun keseluruhan cerita dengan mengajak para penonton untuk masuk ke dalam situasi yang sedang terjadi. Ia selalu dihantui bayangan aneh yang dipercaya sebagai pembunuh istrinya dan kenyataan bahwa para penegak hukum menuduhnya sebagai pelaku pembunuhan.

Rotten Tomatoes menempatkan film The Canal dengan rating 81%, sedangkan sebuah website yang fokusnya membahas film-film horor, Bloody Disgusting, mengatakan bahwa film ini akan berdampak pada siapapun yang menyaksikannya sebagai sebuah film bergenre horor yang old-school.

Moxienotion kini membawa film horor asal Irlandia berjudul The Canal ke Indonesia.

Di tahun 2014, The Canal juga diputar di sejumlah festival film berskala internasional, seperti Tribeca Film Festival, AS; Moscow International Film Festival, Rusia; Busan International Film Festival, Korea Selatan; Neuchatel International Film Festival, Swiss; Strasbourg Fantastic Film Festival, Perancis; Fantasy Fest, Jerman; Dracula Fest, Brasov, Rumania.

The Canal diputar secara serentak di Blitzmegaplex, Cinemaxx, dan Platinum Cineplex mulai tanggal 12 Agustus 2015. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.