Sukses

Artis-artis Ini Pamer Foto Bercadar di Dunia Maya

Di antara mereka melakukanya sebagai momen melakukan ibadah umrah.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial menjadi tempat yang nyaman bagi seseorang untuk mengekspresikan diri. Salah satunya adalah dengan menggunakan hijab dan dilengkapi menutup muka menggunakan cadar.

Hal itu lah yang dilakukan beberapa artis tanah air yang mengunggah foto-fotonya saat mengenakan hijab dan cadar dan memamerkannya di media sosial. Mereka memang tidak melakukannya secara permanen dan hanya dilakukan dalam sebuah kegiatan seperti umrah.

Siapa sajakah mereka? Liputan6.com menulis beberapa artis yang sempat memamerkan foto-fotonya di media sosial.

Baca juga:

5 Ratu Kecantikan Dunia yang Mati Dibunuh

Masih Kecil, Artis-artis Ini Ngaku Punya Pacar

Artis-Artis Ini Gerah dan Ancam Laporkan Haters

Terkait Foto Syur, Artis-Artis Ini Pilih Lapor Polisi

6 Selfie Artis Indonesia Bareng Seleb Hollywood, Mana Favoritmu?

10 Pesinetron Wanita yang Layak Jadi Ratu FTV Baru (Bag. 2, 5-1)

Artis-Artis Dangdut Ini Meninggal di Usia Muda

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pipik Dian Irawati


Pipik Dian Irawati

Istri mendiang Uje, Pipik Dian Irawati memosting foto bercadar di akun instagram miliknya. Foto tersebut sempat membuat heboh dunia hiburan Tanah Air. Wanita yang akrab disapa Umi Pipik itu diketahui memang tidak pernah menggunakan cadar.

"Saya memang pernah bercadar lama, sejak umrah beberapa waktu yang lalu," kata Pipik kepada wartawan baru-baru ini.

Pipik pun belum bisa menjawab mengenai apakah dirinya akan terus menggunakan cadar seterusnya. Dirinya pun lebih memilih bercerita awal mula sampai akhirnya mengenakan cadar.

"Jadi waktu itu umrah kan nah pas sampai di sana (Tanah Suci) ada yang ngeliatin saya terus nah sama teman saya disuruh pakai cadar," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani

Saat menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci, artis Nikita Mirzani sempat mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dengan pakaian muslimah. Nikita juga melengkapinya dengan menggunakan cadar.

Lewat akun Instagramnya, Niki beberapa kali mengunggah foto aktivitasnya kala di Tanah Suci. Niki juga mengunggah saat ia menggunakan pakaian tertutup berwarna merah muda lengkap dengan cadar yang menutupi wajahnya. Kendati demikian, netizen (pengguna Internet) justru gagal fokus dan lebih memperhatikan bagian dada Niki.

"Itu dada nyembul hadeeeee," tulis pemilik akun elfarizifauzi

"Buahhh Dadaaa tetepp nonjoooL," lanjut pemilik akun gudelz10

Tapi tak semua netizen berpikir negatif dengan baju yang digunakan Niki. Tak sedikit netizen mendoakan agar Niki bisa kembali pulang ke Tanah Air dengan selamat dan mendapat hidayah agar tetap berpakaian sopan dalam kehidupannya sehari-hari.

“Smg dpt hidayah dr allah untuk ber jilbab ya kak. Amin ya allah….,” kata pemilik akun beabysweet.

 

4 dari 5 halaman

Julia Perez


Julia Perez

Artis seksi Julia Perez menjadi salah satu wanita yang mengenakan cadar. Itu dilakukannya belum lama ini saat melakukan ibadah umrah. Jupe mengaku jika dirinya kagum melihat banyak wanita yang mengenakan cadar di Tanah Suci.

Melihat banyak wanita bercadar, ia pun penasaran banget untuk mencoba hal yang sama. Di sisi lain, wanita yang baru sembuh dari sakit itu juga lebih ingin khusyu.

"Iya, aku di sana lihat banyak perempuan bercadar ya, gimana rasanya pake cadar. Ya satu banyak orang nggak tau, soalnya pas shalat sempet tarik-tarik minta foto ya, kalo pake cadar jadi gak kelihatan, bisa khusyu," ungkap Jupe.

Saat Umroh, ternyata Jupe mengaku mendapat pengalaman spiritual. Pasalnya, ia mendadak bisa kuat berjalan meski sudah 2,5 bulan memakai kursi roda.

5 dari 5 halaman

Soraya Abdullah


Soraya Abdullah

Artis Soraya Abdullah juga sempat muncul di media sosial dengan menggunakan hijab dan cadar. Tak sendiri, Soraya tampil mesra dengan pesinetron ganteng Indra Brugman.

Namun, Indra langsung buru-buru menegaskan jika perempuan bercadar itu hanyalah teman biasa.

"Hubungan dengan Soraya hanyalah teman biasa," kata Indra saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kedekatan Soraya dengan Indra dimulai dari bisnis jilbab yang kini sedang dijalani Indra. Melihat Soraya kini bercadar, Indra mengaku respek pada keputusan rekannya tersebut.

"Saya respek orang seperti itu. Itu mungkin udah panggilan," ujar Indra.

Indra memahami keputusan Soraya yang memilih untuk bercadar karena ingin menjaga diri. "Menurut dia kecantikannya hanya untuk pasangannya. Dia ingin lebih menjaga diri, takut mengundang nafsu jadi dosa," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini