Sukses

Pulang Umrah, Kiwil Jadi Pendakwah

Selama ini Kiwil dikenal sebagai komedian yang pandai menirukan suara almarhum K.H. Zainuddin MZ.

Liputan6.com, Jakarta Sepulang menjalankan ibadah umrah bersama kedua istrinya April 2015 lalu, komedian Kiwil terus berusaha mendalami agama. Meski sibuk dengan pekerjaannya, Kiwil selalu menyempatkan waktu untuk mengikuti pengajian sesama para komedian.

"Saya sekarang tergabung dalam Komdak (komedi dakwah) ada kegiatan tablik akbar dan lain-lainnya," kata Kiwil ditemui di Studio Penta SCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (13/8/2015).

Kiwil. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Tak hanya mengikuti pengajian saja, ternyata pemilik nama sali Wildan Delta itu juga menyiarkan Islam dengan berdakwah. "Amin insya Allah. Minimal sebagian hidup saya saya sisihkan untuk dakwah," ujarnya.

Perubahan yang terjadi pada Kiwil saat ini lantaran ia mendapatkan pencerahan dari guru mengaji. Hal itu lah yang menjadi patokan dirinya untuk semangat berdakwah dan mendalami Islam.

"Pas ketemu Pak Kyai saya jadi tahu tentang hidup. Prinsipnya kata Pak Ustad, 'Kiwil hidup ini selalu ada penyelesaian, kalau nggak selesai ya diserahkan oleh Allah SWT," kata Kiwil yang dikenal pandai menirukan suara almarhum K.H. Zainuddin MZ. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini