Sukses

Jadi Duta AIDS, Indah Dewi Pertiwi Bicara Seks Bebas

Yang membuat Indah Dewi Pertiwi miris, banyak penderita HIV tak tahu kalau dirinya tertular.

Liputan6.com, Jakarta Yayasan AIDS Indonesia mendapuk Indah Dewi Pertiwi sebagai Duta AIDS yang bertugas memberi penyuluhan terhadap penyakit mematikan tersebut. Pelantun Hipnotis ini pun bicara soal seks bebas yang merupakan cara paling mudah seseorang tertular AIDS.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita harus lebih hati-hati lagi untuk menjaga pola hidup sehat dan tidak melakukan hubungan seks bebas dengan yang bukan pasangan," kata Indah di Menara Peninsula, Jl. S. Parman, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (13/8/2015).

Indah Dewi Pertiwi [Foto: Julian Edward/Liputan6.com]

Diungkap Indah, seks bebas merupakan penyumbang paling besar dalam penyebaran AIDS. Disusul oleh penggunaan jarum suntik narkoba. Mirisnya, banyak pengidap AIDS yang tak tahu bila dirinya terjangkit penyakit itu.

"Tahunya justru ketika sudah punya anak. Kan kalau seperti itu kasihan bayinya," jelas Indah lirih.

Sayangnya, banyak pula yang tak tahu kalau penyakit AIDS bisa dihambat dengan obat-obatan. "Bukan menyembuhkan sehingga penyakitnya hilang ya, tapi ada obat yang bisa menghambat penyakit itu jadi hidupnya bisa lebih lama," tutur Indah. (Jul/fei)

Indah Dewi Pertiwi [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini