Sukses

Vicky Shu Miris Melihat Nasib Veteran Kemerdekaan

Vicky Shu miris melihat para pejuang yang telah mengharumkan nama Indonesia malah diabaikan kesejahteraannya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai rakyat Indonesia, Vicky Shu antusias menyambut Hari Kemerdekaan yang jatuh setiap 17 Agustus. Vicky bahkan mengaku siap ikut meramaikan HUT RI ke-70 sambil berterimakasih kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Namun di balik itu, Vicky Shu mengaku miris melihat para veteran perang yang hidup tak layak. Padahal, menurut Vicky, mereka adalah orang yang telah mempertaruhkan jiwa raga demi tanah air Indonesia.

Vicky Shu [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"17-an sesuatu yang pantas untuk dirayakan. Klise sih tapi perjuangan pahlawan harus kita hormati. Tapi miris uga melihat veteran-vetaran yang hidupnya kurang diperhatikan kesejahteraannya," kata Vicky kepada Liputan6.com di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Kamis (14/8/2015).

Vicky Shu saat tampil di acara Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban, Jawa Timur (Liputan6.com/Aditia Saputra)

Tidak saja para veteran perang yang menjadi perhatian Vicky Shu. Pelantun mari Bercinta 2 itu juga miris melihat para pejuang lain seperti para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa namun hidupnya tak sejahtera.

"Siapa pun mereka yang telah mengharumkan nama bangsa, intinya tetap diperhatikan kesejahteraannya," tutur Vicky Shu. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.