Sukses

HUT RI ke-70, Ini Harapan Farhan

Farhan prihatin dengan orang Indonesia, khususnya kaum muda, yang sudah melupakan budaya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia akan merayakan 70 tahun kemerdekaan pada 17 Agustus 2015. Menurut presenter Farhan, Indonesia masih butuh banyak perubahan dan perbaikan terutama masalah pembanguan jalan raya.

"Infrastuktur yang paling penting. Saya dari Jakarta-Bandung lihat sopir truk tersiksa, karena jalan nggak ramah bagi pengemudi," ujar Farhan ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2015).

Muhammad Farhan (Liputan6.com / Okan Firdaus)

Tak hanya itu, Indonesia dirasa Farhan sudah mulai kehilangan jati dirinya. Apalagi kini orang Indonesia lebih menggandrungi budaya luar ketimbang budaya sendiri.

"Sekarang yang berbau Korea sangat digandrungi, baik lagu, film atau pakaian. Kita kan juga punya kebudayaan sendiri, kenapa harus ikut-ikutan," ujar Farhan.

Farhan

Farhan berharap, masyarakat Indonesia mau ikut memajukan bangsa sendiri dengan kerja keras dan mencintai budaya sendiri agar bisa dikenal hingga ke mancanegara.

"Saya harap masyarakat yang jauh lebih dewasa, terbuka, bekerja keras kembangkan karakter buat kemajuan bangsa ini," harap Farhan. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.